Sukses

Berfitur Canggih, DFSK Glory i-Auto Butuh Perawatan Khusus?

Liputan6.com, Jakarta - Setelah hanya diperkenalkan di ajang GIIAS 2019, akhirnya PT Sokonindo Automobile (DFSK) resmi meluncurkan model terbarunya, DFSK Glory i-Auto. Mobil ini diniagakan di Tanah Air, dengan banderol Rp329,6 on the road DKI Jakarta.

Mobil ini dipasarkan dengan membawa berbagai keunggulan, dan salah satunya fitur i-Talk. Teknologi ini memiliki lebih dari 100 fungsi kontrol suara, karena tersambung dengan phone connection, voice navigation, media command, car feature voice control, sampai connectivity.

Lalu, dengan fitur yang cukup canggih tersebut, bagaimana perawatan DFSK Glory i-Auto?

Dijelaskan Sugiartono, Technical Manager PT Sokonindo Automobile, perawatan DFSK Glory i-Auto sendiri tidak berbeda jauh dengan model sebelumnya, seperti Glory 560 atau 580. Hal tersebut, berlaku dari segi mesin ataupun fitur.

"Perawatan tidak jauh berbeda, karena mesin juga sama dengan sebelumnya, malah dengan benefit yang lebih dari segi fitur sparepart i-Auto lebih murah," jelas Sugiarto di acara Bedah Teknologi DFSK Glory i-Auto secara virtual, Selasa (28/7/2020).

2 dari 4 halaman

i-Talk

Sedangkan untuk fitur i-Talk sendiri tidak perlu dilakukan proses update software. Dengan proses pengembangan yang cukup panjang, dan dengan berbagai riset, teknologi ini sudah cukup siap hingga benar-benar resmi diluncurkan beberapa waktu lalu.

"Bisa dibilang, fitur ini sudah betul-betul mumuni. Jika ada update dalam waktu ke depan, kita akan lakukan. Teknisnya nanti ada di lapangan dan bengkel. Intinya, perawatan mobil ini tidak tambah ribet," tegasnya. 

3 dari 4 halaman

Spesifikasi Mesin

Sebagai informasi, selain i-Talk, mobil ini juga dibekali dengan mesin 1,5L turbocharger dengan performa mencapai 148 Tk dan torsi maksimal 220 Nm. Tenaga yang dihasilkan bisa melintasi jalan berbukit karena gearbox CVT generasi terbaru diklaim mampu menyalurkan torsi lebih kuat di kecepatan rendah.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: