Sukses

3 Hal yang Harus Dipertimbangkan Ketika Mau Staycation Bareng Keluarga

Family bonding dapat dibangun saat berkendara bareng keluarga dan itu menjadi hal yang menyenangkan.

Liputan6.com, Jakarta Memasuki era new normal atau adaptasi baru, sejumlah tempat wisata, pusat perbelanjaan, dan hotel telah dibuka. Masyarakat yang lama di rumah saja akhirnya mulai menjalankan rencana liburan bersama keluarga. 

Nah salah satu tujuan aman namun tetap mengasyikan untuk berlibur bersama keluarga adalah staycation. Ya, kamu dan keluarga bisa memilih staycation di hotel misalnya. Tapi sebelum kamu memulai liburan seru di hotel bareng keluarga, yuk pertimbangkan beberapa hal berikut ini: 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Prosedur Hotel

Memasuki masa adaptasi baru, setiap hotel kini menerapkan protokol kesehatan, salah satunya adalah menjaga jarak aman. Prosedur hotel dengan penerapan protokol kesehatan ini, biasanya melakukan pembayaran tanpa kotak digital alias secara online. 

Selain itu yang jadi salah satu pertimbangan penting kamu dan keluarga ya selama masa adaptasi baru di tengah pandemi Covid-19 adalah pemeriksaan kondisi para tamu. 

3 dari 4 halaman

2. Sanitasi

Setiap hotel wajib memeriksa prosedur kebersihan guna menjaga kesehatan bagi para tamunya. Setiap hotel memiliki strategi baru, salah satunya adalah penyediaan ruang bersama dan pemanfaatan fasilitas hotel. Pastikan juga ya bahwa hotel tersebut melakukan disinfektan. 

4 dari 4 halaman

3. Family Bonding

Staycation faktanya sangat menyenangkan dan seru jika dilakukan bersama keluarga. Banyak hal yang dapat dilakukan saat berada di hotel, mulai dari main di alam alias outbond, ikut kelas atau workshop yang disediakan oleh hotel, hingga quality time sambil main game bareng orang tercinta. 

Oh ya, sebelum sampai di hotel yang jadi tempat kamu menghabiskan waktu dengan staycation, berkendara bareng keluarga menjadi hal yang menyenangkan. Kenapa seru? Soalnya kamu dan keluarga bisa menepi untuk mencicipi kuliner favorit. 

Biar tetap aman dan nyaman berkendara bersama keluarga tanpa harus berdesak-desakan, kamu bisa memilih mobil Multi-Purpose Vehicle (MPV) yang tepat untuk keluarga, dengan fitur lengkap dan harga terjangkau seperti Wuling Cortez CT Type S. 

Nah yang harus kamu ketahui bahwa varian terbaru Wuling di lini produk MPV ini hadir untuk melengkapi seri Cortez CT yang sudah dipasarkan di Indonesia sejak April 2019.  Wuling Cortez CT Type S yang merupakan anggota keluarga ‘The New Advanced MPV’ ini menawarkan dua pilihan transmisi dan konfigurasi bangku. 

(OTR Jakarta) dan dibekali dengan mesin yang sama dengan Cortez CT Type C dan L. Ya, bensin berkonfigurasi 4 silinder 1.500cc dengan Turbocharger yang memiliki kompetensi untuk menghasilkan tenaga maksimal 140 HP serta torsi 250 Nm. 

MPV Wuling ini memiliki dua pilihan transmisi, yaitu manual 6 percepatan dan Continuously Variable

Transmission (CVT) yang halus dan responsif. Selain itu, MPV ini juga menawarkan kenyamanan selama berkendara dengan kehadiran One Push Start/Stop Button, Keyless Entry, Remote Open Windows and Trunk, dan Anti-Theft System. 

Bukan itu saja, varian Cortez CT type S juga dilengkapi dengan beragam fasilitas lainnya, seperti Advanced 8” Entertaiment System, Audio Steering and Call Button, Rear Parking Camera, Rear Disc Brake, USB charging, sistem deselerasi ABS dan EBD, ISOFIX, hingga dual SRS airbags.

Menariknya lagi, dalam dalam rangka hari jadi ketiga di Indonesia, Wuling menghadirkan promo khusus termasuk untuk Cortez CT Type S, meliputi:

  1. Bebas biaya perawatan selama 4 tahun/50.000km (mana yang tercapai terlebih dahulu)
  2. Gratis 100 masker untuk setiap pembelian produk
  3. Jika pembelian dilakukan secara kredit melalui Wuling Finance:
    1. Bebas biaya asuransi selama masa tenor (khusus Cortez CT dan Almaz SE)
    2. Tukar mobil lama dengan produk Wuling untuk mendapatkan voucher bensin senilaiRp3.000.000 (termasuk pajak)

Semua promo dapat dinikmati konsumen dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi website wuling.id.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini