Sukses

Bidik Konsumen Muda, New Toyota Agya Tawarkan Cicilan Ringan

Liputan6.com, Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi menghadirkan penyegaran dari mobil murah ramah lingkungan (LCGC), new Toyota Agya. Masih tetap ditunjukan untuk konsumen anak muda dan pembeli mobil pertama, kembaran Daihatsu Ayla ini hadir dengan pembaharuan dari segi eksterior dan interior.

Dengan tampilan yang lebih sporty, dan penambahan berbagai fitur di segi interior, mobil ini diklaim lebih mampu mengakomodasi kebutuhan para anak muda atau pembeli mobil pertama.

"Desainnya sendiri dengan front bumper yang benar-benar baru, headlamp sudah LED, di bagian samping ada sporty alloy wheel, dan safety mirror yang baru dan bakal disukai konsumen," jelas Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT TAM, saat peluncuran new Toyota Agya secara digital di akun youtube Toyota Indonesia.

Selain itu, dengan terget pembeli anak muda, raksasa otomotif asal Jepang ini juga menghadirkan beberapa gimick penjualan. Anton menambahkan, pembeli Toyota Agya baru ini, bisa mendapatkan kemudahan untuk memiliki mobil tersebut dengan program deal cermat.

"Ada tiga keuntungan, pertama cicilan ringan mulai dari Rp 1,9 juta per bulan. Lalu, ada jaminan kembali jika nanti konsumen ingin tukar tambah dengan model lain. Terakhir, dalam paket leasing sudah termasuk paket servis,” tuturnya.

Sekedar informasi, new Toyota Agya hadir dengan enam varian, dan dibanderol mulai Rp 143 jutaan sampai Rp 169 jutaan.

2 dari 3 halaman

Diluncurkan Sejak 2013, Seberapa Laris Toyota Agya di Indonesia?

Memberikan pilihan yang lebih bervariatif di segmen mobil perkotaan, khususnya di kelas harga terjangkau, PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan new Toyota Agya. Model ini tampi dengan ubahan eksterior dan interior yang lebih atraktif, dan pastinya diharapkan mampu menarik lebih banyak konsumen di Tanah Air.

Dengan berorientasi kepada pelanggan muda, dan pembeli mobil pertama, new Toyota Agya diklaim tetap menawarkan tiga hal utama, yaitu imej merek yang kuat, harga terjangkau, dan juga irit bahan bakar.

Dijelaskan Vice President Director PT TAM, Henry Tanoto, Agya merupakan produk penting bagi raksasa aasal otomotif ini di Tanah Air. Sejak 2013, Agya menjadi bukti komitmen Toyota untuk senantiasa memberikan lebih banyak pilihan solusi mobilitas untuk pelanggan.

"Kami harapkan kehadiran New Agya yang tampil makin sporty dan dilengkapi dengan advance features ini dapat makin menguatkan perannya sebagai mobil pertama pelanggan di Indonesia," ujar Henry dalam keterangan resminya, Kamis (19/3/2020).

Saat diperkenalkan pada 2013, Agya menjadi salah satu pionir dalam membuka pasar baru di Indonesia, di segmen mobil murah ramah lingkungan (LCGC). Di mana di segmennya sendiri sepanjang 2013 hingga Februari 2020 telah membukukan kumulatif penjualan sebesar 841.572 unit.

Toyota Agya sendiri berkontribusi 33,1 persen, dengan total penjualan 278.465 unit. Pencapaian baik ini, tentunya dapat terwujud karena sedari awal Agya dirancang dengan DNA yang sesuai dengan kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia akan mobil pertama yang memiliki imej merek kuat dan dapat memenuhi kebutuhan serta tren yang berkembang.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Ini Harga New Toyota Agya untuk Wilayah Jawa Timur
Artikel Selanjutnya
Cegah Penularan Corona Covid-19, Pengunjung Dealer Honda Harus Lewati Tahap Ini