Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Wuling Almaz Dekati Honda CR-V dan Cara Bikin Mika Berkilau Lagi

Liputan6.com, Jakarta Wuling perlahan mulai mendekati dominasi SUV Jepang. Terbukti dalam hal penjualan Wuling Almaz hampir melibas Honda CR-V. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Debut Manis Wuling Almaz, Nyaris Libas Honda CR-V

Wuling Almaz menjadi salah satu pemain penting di segmen SUV pasar nasional. Itu dibuktikan lewat penjualan di sepanjang 2019 yang nyaris menembus angka 10 ribu unit.

Berdasarkan data yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), wholesale sales SUV Tiongkok itu mencapai 9.743 unit. Angka tersebut didapat selama 11 bulan lantaran Almaz baru diluncurkan pada Februari 2019. Selengkapnya baca di sini.

2. Ruang Mesin Disemprot Angin Kompresor Saat Ganti Oli, Amankah?

Saat mengganti oli mesin, mekanik umumnya menggunakan kompresor udara untuk mengeluarkan sisa pelumas yang menempel di ruang bakar. Angin disemprotkan melalui lubang pengisian agar sisa oli tersebut turun.

Teknik menguras oli tersebut memang tak salah. Namun ada satu hal penting yang harus diperhatikan agar tak membuat komponen ini menjadi rusak. Selengkapnya baca di sini.

2 dari 3 halaman

3. Cara Mudah Bikin Mika Speedometer Kusam Jadi Kinclong Lagi

Sebagai kendaraan yang digunakan untuk menunjang aktifitas sehari-hari, motor pastinya sering terpapar sinar  matahari bahkan kehujanan. Alhasil bodi motor rentan terlihat kusam.

Selain bodi, bagian lain yang rentan terlihat kusam hingga retak-retak ialah mika panel meter. Timbulnya retak-retak tipis akibat paparan sinar matahari tentu mengganggu pandangan pengendara saat hendak melihat informasi pada panel meter. Selengkapnya baca di sini.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Top3 Berita Hari Ini: Alasan Kocak Pelanggar Aturan Lalu Lintas dan Cara Terobos Banjir
Artikel Selanjutnya
Top3: Isuzu Panther Menunggu Ajal dan Peran Land Rover Defender di Film 007