Sukses

Debut Manis Wuling Almaz, Nyaris Libas Honda CR-V

Liputan6.com, Jakarta - Wuling Almaz menjadi salah satu pemain penting di segmen SUV pasar nasional. Itu dibuktikan lewat penjualan di sepanjang 2019 yang nyaris menembus angka 10 ribu unit.

Berdasarkan data yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), wholesale sales SUV Tiongkok itu mencapai 9.743 unit. Angka tersebut didapat selama 11 bulan lantaran Almaz baru diluncurkan pada Februari 2019.

Rinciannya, Almaz Exclusive 7-seater mendominasi dengan torehan 4.375 unit. Almaz Exclusive 5-seater menyusul dengan 4.285 unit. Sementara Almaz SE CVT 7-seater dan Almaz SE Manual 7-seater masing-masing 843 unit dan 240 unit.

Sebagai debutan, pencapaian Almaz tentunya mengusik pemain-pemain lama yang telah lebih dulu eksis, seperti Honda CR-V, Nissan X-Trail, Mazda CX-5 ataupun Hyundai Tucson.

Sekadar informasi, Honda CR-V yang menjadi lawan terdekat Almaz di sepanjang tahun lalu membukukan wholesale sales sebanyak 10.060 unit atau 317 unit lebih banyak dari Almaz.

 

2 dari 3 halaman

Faktor Pendukung

Dengan pencapaian ini, Almaz sukses menjadi salah satu SUV paling diminati selama 2019.

Ada banyak faktor pendukung mengapa Almaz jadi buruan, beberapa di antaranya, seperti tampilan yang elegan, fitur berlimpah, dan harga yang terjangkau dibanding kompetitor-kompetitornya dari pabrikan Jepang.

Sejak kemunculannya, SUV yang awalnya ditawarkan dalam versi lima penumpang itu mulai mencuri perhatian dengan segala yang dimilikinya. Terutama pengaplikasian head unit 10,4 inci yang terbesar di kelasnya.

Namun dengan hadirnya model tujuh penumpang serta penambahan fitur voice command berbahasa Indonesia yang dinamakan Wuling Indonesian Command (WIND), membuat SUV ini makin menggugah.

Fitur WIND ini bisa memberikan akses ke berbagai fitur lainnya, seperti hiburan, interaksi, aplikasi, vehicle control, dan telepon.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
GM Hengkang dari Thailand, Bagaimana Nasib Ekspor Kembaran Almaz?