Sukses

Top 3: Libur Nasional dan Cuti Bersama

Selain tanggal 9 Mei 2024, ada berapa tanggal merah dan cuti bersama pada Mei 2024. Tanggal berapa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Pada tanggal 9 Mei 2024, masyarakat Indonesia akan mendapatkan hari libur nasional atau tanggal merah Kepastian soal hari libur nasional dan cuti bersama tertuang dalam Surat Keputusan Bersama Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Selain tanggal 9 Mei 2024, ada berapa tanggal merah dan cuti bersama pada Mei 2024. Tanggal berapa saja?

Artikel mengenai tanggal merah di bulan Mei ini menjadi salah satu artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Kamis 9 Mei 2024:

1. 9 Mei 2024 Hari Apa, Ada Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama

Hari libur adalah momen yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Pada tanggal 9 Mei 2024, masyarakat Indonesia akan mendapatkan hari libur nasional atau tanggal merah untuk memperingati Kenaikan Isa Almasih atau Yesus Kristus.

Selain itu, pada tanggal 10 Mei 2024, terdapat cuti bersama kenaikan Isa Al Masih yang memberikan tambahan waktu libur bagi masyarakat. Hal ini membuat masyarakat bisa menikmati libur panjang atau long weekend karena bisa menyambung libur pada Sabtu dan Minggu.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Harga Emas Dunia Amblas, Dipatok Segini Sekarang

Harga emas turun pada hari Selasa (Rabu waktu Jakarta) menyusul kenaikan di sesi sebelumnya. Harga emas dunia terdorong oleh para pedagang tetap fokus pada prospek penurunan suku bunga dari Bank Sentral Amerika Serikat (AS), Federal Reserve (The Fed).

Dikutip dari CNBC, Rabu (8/5/2024), harga emas dunia di pasar spot turun 0,3% menjadi USD 2.315,68 per ounce. Sedangkan harga emas berjangka AS ditutup turun 0,3% ke level USD 2.324,2 per ounce.

“Apa yang kita lihat hari ini pada emas dan perak adalah koreksi harga rutin setelah kenaikan pada hari Senin, yang tidak terduga,” kata Analis Pasar Senior Kitco Jim Wyckoff.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

3 dari 3 halaman

3. Muncul Isu BBM Pertalite Dihapus, Pertamina Bilang Begini

Setelah sebelumnya muncul wacana BBM Pertalite dihapus tahun ini, PT Pertamina Patra Niaga selaku anak usaha Pertamina menegaskan masih terus menyalurkan BBM jenis Pertalite (RON 90) kepada masyarakat, sesuai kuota tahun 2024 yang ditetapkan Pemerintah.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting, menegaskan sesuai dengan Kepmen ESDM No 37.K/HK.02/MEM.M/2022, Pertalite merupakan Jenis Bahan Bakar Khusus Penugasan (JBKP). Sehingga perubahan dalam penyalurannya harus melalui kebijakan Pemerintah.

"Hingga saat ini kami masih menyalurkan Pertalite di semua wilayah sesuai dengan penugasan yang diberikan Pemerintah. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir," tegas Irto.

Simak artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini