Sukses

Top 3: Pilih Beli atau Sewa Rumah, Mana yang Lebih Baik?

Berikut tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com yang dirangkum pada Minggu, 26 Mei 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Selama beberapa tahun terakhir, sebagian besar pendapatan masyarakat banyak dialokasikan untuk biaya utilitas dan sewa rumah.Di sisi lain, membeli rumah sering kali terasa mahal dan tidak terjangkau.

Contohnya di sekitar Jakarta sudah sulit mendapatkan rumah dengan harga di bawah Rp 800 juta. Bahkan di pinggiran Jakarta sudah banyak cluster kecil dengan besaran tanah tak sampai 100 meter persegi tetapi membaderol harga di atas Rp 1 miliar.   

Terlebih lagi, saat terjadi fluktuasi harga properti dan sewa, keputusan ini semakin penting untuk dipertimbangkan dengan matang.

Keputusan yang Tidak Mudah

Dikutip dari Yahoo Finance, Sabtu, 25 Mei 2024, sebelum memutuskan, ada satu pertanyaan penting yang harus Anda jawab.

Apakah Anda ingin memiliki rumah?

Biasanya, orang membeli rumah untuk menciptakan ekuitas dan membangun kekayaan seiring waktu.

Artikel Pilih Beli atau Sewa Rumah, Mana yang Lebih Baik? Menyita perhatian pembaca di Kanal Bisnis Liputan6.com. Ingin tahu artikel terpopuler lainnya di Kanal Bisnis Liputan6.com? Berikut tiga artikel terpopuler di Kanal Bisnis yang dirangkum pada Minggu (26/5/2024):

1.Pilih Beli atau Sewa Rumah, Mana yang Lebih Baik?

Selama beberapa tahun terakhir, sebagian besar pendapatan masyarakat banyak dialokasikan untuk biaya utilitas dan sewa rumah.Di sisi lain, membeli rumah sering kali terasa mahal dan tidak terjangkau.

Contohnya di sekitar Jakarta sudah sulit mendapatkan rumah dengan harga di bawah Rp 800 juta. Bahkan di pinggiran Jakarta sudah banyak cluster kecil dengan besaran tanah tak sampai 100 meter persegi tetapi membanderol harga di atas Rp 1 miliar.   

Terlebih lagi, saat terjadi fluktuasi harga properti dan sewa, keputusan ini semakin penting untuk dipertimbangkan dengan matang.

Keputusan yang Tidak Mudah

Dikutip dari Yahoo Finance, Sabtu, 25 Mei 2024, sebelum memutuskan, ada satu pertanyaan penting yang harus Anda jawab.

Apakah Anda ingin memiliki rumah?

Biasanya, orang membeli rumah untuk menciptakan ekuitas dan membangun kekayaan seiring waktu.

Berita selengkapnya baca di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2.Terapkan Jalan Tol Tanpa Pintu, Perusahaan Bakal Tekor? Ini Jawaban Kementerian PUPR

Pelaksanaan jalan tol tanpa pintu/gerbang atau multilane free flow (MLFF) turut diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 23 Tahun 2024 tentang Jalan Tol. 

Dalam Pasal 67 ayat 4 poin a menyebut, menteri menjamin badan usaha jalan tol (BUJT) mendapatkan seluruh pendapatan atas setiap kendaraan yang menggunakan jalan tol sesuai dengan golongan jenis kendaraan dan tarif tol. 

Oleh karenanya, Direktur Jalan Bebas Hambatan, Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Triono Junoasmono menjamin pendapatan Badan Usaha Jalan Tol akan utuh 100 persen dalam penerapan MLFF. 

"Di sini pemerintah menjamin bahwa pendapatan si badan usaha karena teknologi ini tidak akan berkurang. Jadi tidak mungkin ada keraguan terkait teknologinya seperti apa. Itu dijamin," ujar dia saat ditemui di Bali, Sabtu, 25 Mei 2024.

Adapun sistem pembayaran tol tanpa henti ini telah ditetapkan di Jalan Tol Bali Mandara. Yongki, sapaan akrab Triono mengatakan, Kementerian PUPR bersama PT Roatex Indonesia Toll System (RITS) tengah melakukan evaluasi terhadap proses uji coba itu. 

Berita selengkapnya baca di sini

3 dari 3 halaman

3.Intip 10 Klub Sepak Bola Paling Berharga di Dunia versi Forbes

Forbes merilis daftar tim sepak bola paling berharga di dunia. Dari daftar terbaru, Real Madrid berada di posisi teratas, dan melampaui Manchester United.

Mengutip laman cbssports.com, ditulis Sabtu (25/5/2024), Real Madrid kini bernilai USD 6,6 miliar atau sekitar Rp 105,80 triliun (asumsi kurs dolar Amerika Serikat terhadap rupiah di kisaran 16.030).

Raksasa La Liga ini meraih gelar liga Champions ke-15 pada 1 Juni setelah mengamankan pertumbuhan sembilan persen selama setahun terakhir. CBS melaporkan, Kylian Mbappe yang mungkin akan bergabung dengan Los Blancos pada musim panas, posisi tersebut mungkin tidak akan ditinggalkan dalam waktu dekat.

Adapun Manchester United turun ke posisi kedua setelah miliarder Jim Ratcliffe membayar USD 6,5 miliar untuk beli sebagian saham Manchester United. Klub Manchester United kini bernilai USD 6,55 miliar atau sekitar Rp 105,02 triliun.

Berita selengkapnya baca di sini

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini