Sukses

Resmi, GIIAS 2020 Dihelat 7 Agustus

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) resmi akan menghelat pameran otomotif bergengsi, Gaikindo Indonesia International Auto (GIIAS) 2020 pada 7 sampai 17 Agustus

Liputan6.com, Jakarta - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mengumumkan Gaikindo Indonesia International Auto (GIIAS) tahun depan berlangsung pada 7 sampai 17 Agustus 2020. Di tahun depan, GIIAS The Series juga akan kembali digelar, karena tahun ini mencatatkan pencapaian posisitf di setiap kota.

GIIAS 2019 The Series berhasil menjadi magnet untuk puluhan ribu pengunjung dalam setiap rangkaiannya.

Lebih dari 100 ribu pengunjung hadir pada penyelenggaraan GIIAS The Series di Surabaya, Makassar, dan Medan. Dan pada Juli lalu, GIIAS 2019 yang berlangsung di BSD City dihadiri lebih dari 470 ribu pengunjung.

Dijelaskan Ketua III GAIKINDO Rizwan Alamsjah, yang sekaligus Ketua Penyelenggara GIIAS menjelaskan jika akan membutuhkan usaha keras dari Gaikind untuk dapat menjadikan GIIAS lebih baik lagi di tahun depan, jika melihat pencapaian yang sangat baik di 2019 ini.

"Kami akan coba memaksimalkan, demi kepentingan pengunjung pameran yang sudah menganggap GIIAS menjadi ajang yang paling utama di Indonesia," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com.

Lanjutnya, luas area pameran GIIAS yang cukup besar dan adanya dukungan dari OICA, menjadikan GIIAS sebagai pameran otomotif dunia yang menjadi daya tarik bagi pengunjung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tulang punggung

Sementara itu, Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi, menyatakan optimismenya terhadap pertumbuhan industri otomotif Indonesia pada 2020.

Menurutnya, meski 2019 berjalan cukup berat untuk industri otomotif, ia meyakini di tahun depan permintaan pasar akan kembali menguat, dan akan memberikan efek positif bagi industri otomotif Indonesia.

"GIIAS adalah tulang punggung kegiatan Gaikindo, yang menjadi suatu image yang luar biasa. Kita akan menyongsong 2020 dengan sangat optimis, dan kita akan maju bersama demi industri otomotif Indonesia,” tutup Yohannes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini