Sukses

Bocoran Wagon Listrik Volkswagen Berjuluk ID. Space Vizzion

Volkswagen akan segera meluncurkan kendaraan listrik terbarunya yang dijuluki ID. Space Vizzion.

Liputan6.com, Jakarta - Volkswagen berencana meluncurkan kendaraan listrik terbarunya yang dijuluki ID. Space Vizzion. Kendaraan listrik yang disinyalir memiliki model wagon ini bakal melakoni debut di Los Angeles Auto Show pada 19 November 2019.

Mobil lima pintu ini akan menjadi anggota baru dari line up ID. family. ID. family sendiri merupakan varian kendaraan milik Volkswagen yang berfokus pada kendaraan listik.

"Sejauh ini, melalui ID. family, kita telah menunjukkan kemungkinan yang bisa dilakukan kendaraan listrik di tiap kategori mobil. Dengan ID. Space Vizzion, kami membuat segmen kendaraan elektrik yang baru," ucap Klaus Bischoff selaku Head of Volkswagen Design.

Berdasarkan teaser yang diperlihatkan, ID.family memiliki bentuk yang sporty dan aerodinamis. Di bagian dalam, terdapat empat tempat duduk individual, konsol tengah yang cukup panjang, serta layar touchscreen yang lebar.

Bahan interior yang digunakan akan sangat ramah lingkungan sebab material kulit imitasi terbuat dari sisa produksi jus apel.

Sandwich hingga Daging Cincang

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lahir 2021

Seperti model ID.family yang lain, ID. Space Vizzion akan menggunakan platform Modular Electric Drive Matrix. Diperkirakan, mobil ini nantinya mampu menempuh jarak 482 km dalam satu kali pengisian daya.

Volkswagen mengatakan bahwa versi produksi dari ID. Space Vizzion akan hadir di akhir tahun 2021.

Namun, model yang dibuat diperkirakan tidak akan serupa dengan yang diperlihatkan di Los Angeles. Volkswagen berencana untuk menawarkan versi yang berbeda untuk Amerika Utara, Eropa, dan China.

Penulis: Khema Aryaputra

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.