Sukses

MINI Belum Datangkan Mobil Listrik ke Indonesia, Ini Alasannya

MINI yang merupakan anak perusahaan dari BMW Group, belum lama ini juga meluncurkan kendaraan full electric perdananya yaitu Mini Cooper SE.

Liputan6.com, Jakarta - BMW Group adalah salah satu pabrikan otomotif yang serius memasuki pasar mobil listrik di Indonesia. Hal tersebut nampak dari dua produk kendaraan listrik BMW yang telah diluncurkan yaitu i8 plug-in hybrid dan i3 full electric.

MINI, yang merupakan anak perusahaan dari BMW Group, belum lama ini juga meluncurkan kendaraan full electric perdananya yaitu Mini Cooper SE. Namun, nampaknya mobil listrik milik MINI tersebut belum akan mengikuti jejak BMW untuk memasuki pasar Indonesia dalam waktu dekat.

"Mini elektrik untuk di Indonesia kita belum ada informasi, kita masih bicarakan dan belum final untuk kapan ada di Indonesia," ucap Jodie O'tania selaku Director of Communications dari BMW Group Indonesia.

"Bahkan dalam dua tahun ke depan belum akan kami hadirkan, karena pasti kami akan bawa dulu kendaraan konsepnya, kita jelaskan dulu seperti apa kendaraannya, disiapkan dari segi after sales, dari segi dealership apakah ready untuk menangani kendaraan listrik," pungkasnya.

*** Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi

MINI Cooper SE sendiri secara global direncanakan untuk melakukan proses pengiriman di awal tahun 2020.

Dari segi spesifikasi, MINI Cooper SE memiliki motor listrik yang serupa dengan BMW i3S yang mampu memuntahkan tenaga 181 Tk dengan torsi 270 Nm. Menggunakan baterai lithium-ion berkapasitas 32.6 kWh, mobil ini memiliki kecepatan puncak 149 kpj dan mampu menempuh jarak 270 km dalam satu kali pengisian daya.

Penulis: Khema Aryaputra

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Mobil Listrik

  • Mini