Sukses

BMW Berambisi Besar pada Mobil Listrik

Perusahaan otomotif asal Jerman,BMW, juga memiliki rencana besar terhadap kendaraan listrik di masa depan.

Liputan6.com, Jakarta - Berbagai produsen otomotif terus bersaing untuk menciptakan kendaraan listrik paling mutakhir. Meningkatnya kesadaran mengenai kendaraan dengan energi terbarukan membuat kendaraan listrik menjadi calon komoditas yang laris di masa depan.

Dalam ajang Frankfurt Motor Show 2019, beberapa pabrikan memperkenalkan produk terbarunya. Salah satunya adalah Volkswagen dengan ID.3 dan juga Porsche dengan mobil sport full elektriknya yaitu Taycan.

Perusahaan otomotif asal Jerman, BMW, juga memiliki rencana besar terhadap kendaraan listrik di masa depan.

Dilansir Autoevolution, pihak BMW menyatakan bahwa pada 2021 akan terdapat satu juta mobil listrik BMW yang mengaspal di jalan.

"Di akhir 2021, kami memiliki target total satu juta kendaraan listrik BWM berada di jalanan," ucap Oliver Zipse selaku Chairman BMW.

Pada 2023, BMW memiliki rencana untuk merilis 25 mobil listrik dengan setengahnya merupakan mobil full elektrik.

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menyiapkan Mobil Hidrogen

Selain mobil listrik, BMW juga sedang mengembangkan mobil bertenaga hidrogen.

Salah satunya yang adalah i Hydrogen Next yang ditunjukkan pada Frankfurt Motor Show 2019. Mobil tersebut diperkirakan memasuki fase produksi pada 2022.

Untuk saat ini, mobil listrik paling vital dari BMW adalah tipe i3. Tahun depan, anak perusahaan BMW yaitu MINI akan menyumbang MINI Electric lalu diikuti dengan Ix3 SUV.

Penulis: Khema Aryaputra

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.