Sukses

Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Membeli Citycar

Liputan6.com, Jakarta - Citycar merupakan pilihan yang tepat bagi yang tinggal di perkotaan dan tak membutuhkan mobil berdimensi bongsor. Citycar memang lebih lincah saat mengarungi kemacetan, selain itu mencari ruang parkir pun lebih mudah.

Citycar saat ini juga semakin modern dengan fitur-fitur berteknologi canggih. Meski mesinnya kecil, tenaganya besar. Perawatannya juga murah dan nilai pajaknya rendah.

Kelebihan-kelebihan itu membuat penjualan citycar melambung drastis. Jika ingin membeli citycar, tetap harus memperhatikan beberapa hal. Menurut Daihatsu Indonesia, tiga hal berikut setidaknya yang paling penting untuk diperhatikan, apa saja?

Posisi Mengemudi

Perhatikan posisi mengemudinya, apakah aman dan nyaman saat mengendarainya. Agar Anda merasa aman dan nyaman. Selain itu, perhatikan dengan teliti akses keluar masuk, letak, dan bentuk pintu utama maupun pintu belakang.

Fitur Keselamatan

Perhatikan dan periksa fitur-fitur keselamatan yang ada di citycar yang akan kamu pilih. Seperti kesediaan kantung udara, sabuk pengaman, dan sistem pengereman ABS & EBD.

Ukuran dan Kapasitas Mesin

Bentuk bodi dan kapasitas mesin perlu diperhatikan walau berdimensi mungil. Tetapi bentuk bodi city car menjadi penentu maksimal atau tidaknya ruang kabin. Selain itu, ukuran mesin citycar yang rata-rata tak lebih dari 1.200cc merupakan hal yang penting.

2 dari 3 halaman

Begini Jadinya kalau Pabrikan Supercar Bikin Citycar

Pabrikan sportscar maupun supercar memang fokus mengejar performa dan menomorduakan kepraktisan maupun kelincahan berkendara.

Namun, pernahkah Anda membayangkan pabrikan mobil kencang seperti Ferrari, McLaren, maupun Porsche menciptakan mobil imut?

 

 
 

 

Kali ini artis digital merekayasa mobil-mobil kencang tersebut ke dalam sebuah citycardengan berbasis Fiat 500 dan Peugeot 208, tentu setiap pabrikan menyematkan ciri khasnya masing-masing.

Seperti apa wajah citycar dari pabrikan mobil supercar

Ferrari

Kesan Ferrari terlihat dari grille serta lampu yang diadopsi. Warna merah Ferrari memperkuat identitasnya sebagai mobil berlogo Kuda Jingkrak asal Italia.

Baca selengkapnya di sini.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: