Sukses

Mobil Klasik Listrik Ini Sekencang Supercar Italia

Liputan6.com, Jakarta Mobil listrik yang semakin populer dan lumrah di dunia. Tinggal menunggu waktu saja hingga seseorang membeli suku cadang mobil listrik dan menyematkannya ke dalam mobil klasik.

Benar saja, seorang pria bernama Jimmy Bullet memodifikasi mobil klasik Honda Accord generasi pertama. Mobil tersebut disematkan motor elektrik dari Tesla, sedangkan baterai menggunakan kepunyaan Chevrolet Volt. Perkawinan silang menghasilkan nama Teslonda (Tesla dan Honda).

Dilansir Carscoops, selain merubah drivetrain-nya. Sang modifikator mengubah pengaturan suspensi, sehingga terlihat sepert mobil off-road. Hasil pengujiannya sangat mengejutkan, akselerasi 0-96 km/jam hanya membutuhkan waktu 2,7 detik saja. Angka tersebut menyamai kecepatan akselerasi di dunia supercar, bahkan mencapai ranah hypecar.

Sang modifikator mengklaim angka tersebut belum optimal. Angka 2,5 detik bukan angka yang mustahil jika kondisi aspal, ban, dan baterai berada dalam kondisi ideal.

Ingin lihat aksi mobil klasik Honda Accord listrik beraksi? Lihat videonya di bawah ini:

1 dari 3 halaman

Deretan Mobil Klasik yang Bermain di Film Dilan 1990

Bagi pecinta otomotif yang sudah menonton film Dilan 1990, pastinya tahu kendaraan-kendaraan apa saja yang nongol di film yang sedang hits tersebut. Ya, seperti halnya kendaraan yang digunakan Bunda Dilan, yaitu Nissan Patrol.

Sutradara Dilan 1990, Fajar Bustomi mengatakan mobil tersebut didapat di daerah Bandung untuk digunakan saat pengambilan gambar. Diketahui dalam film, mobil yang ngetren pada era 1950 - 1960-an itu digunakan oleh Ira Wibowo yang memerankan Bunda Dilan.

 

 

"Mobil ibunya itu didapat di Bandung, kita dibantu sama orang-orang di Bandung untuk nyarinya," jelas Fajar saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (2/2/2018).

Nissan Patrol sendiri diproduksi oleh Nissan sejak 1951. Patrol tersedia di pasar Australia, Selandia Baru, Timur Tengah, Amerika Latin, Afrika, Eropa, dan Karibia, di mana ia berkompetisi langsung dengan Toyota Land Cruiser. Jip Patrol biasa digunakan di kalangan militer, polisi, pertambangan, dan perkebunan pada masanya.

Sebelum Dilan 1990 ini memasuki proses pengambilan gambar, Fajar mengaku harus mengecat ulang Jip berwarna abu-abu tersebut.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

"Itu sempat harus dicat dulu karena kan mobil tua ya, banyak keroposnya jadi biar keliatan baru. Jangan sampai itu mobil eranya masih baru pada tahunnya, kelihatannya kayak kondisi tahun sekarang, sudah rongsok," ujarnya.

Ia juga mengatakan beberapa mobil lawas dipakai dalam filmnya. Di antaranya ada Toyota Corolla DX keluaran 1983 yang dipakai oleh Kang Adi, ada juga Nissan Patrol, dan BMW keluaran 1989 yang dipakai oleh pemeran Benny.

"Benny pakai BMW tahun 89 atau 90 itu, pokoknya sama kayak yang dipakai di Catatan Si Boy. Ceritanya dia anak Jakarta, orang kaya, makanya pakai BMW," ungkapnya.

Untuk diketahui, Toyota Corolla DX merupakan primadonanya mobil bergaya retro pada masanya. Mobil lansiran 80-an ini memang cukup melegenda bahkan hingga sekarang. Corolla DX hadir dalam beberapa varian mulai dari sedan 2 pintu, 4 pintu, dan station wagon.  

Artikel Selanjutnya
Mobil Listrik Toyota akan Semakin Murah, Ini Alasannya
Artikel Selanjutnya
Mobil Listrik Cina Bakal Tumbangkan Supercar Eropa