Sukses

Supercar Listrik Berkekuatan 1888 Tenaga Kuda Kini Sudah Muncul

Liputan6.com, Jenewa- Pabrikan otomotif asal Kroasia, Rimac akhirnya memenuhi janjinya dengan menghadirkan supercar listrik yang disebut C_Two di ajang Geneva Motor Show 2018.

Dilansir Carscoops, Senin (12/3/2018), saking hebatnya tenaga pada supercar listrik ini mencapai 1.888 Tenaga kuda dengan torsi puncak 2.300 Nm.

Tak hanya itu,  mobil ini juga memiliki akselerasi yang cukup gila, yaitu dari 0-100 km/jam mampu ditempuh 1,85 detik, dan mampu dipacu dengan kecepatan hingga 412 Km/jam.

 

Tidak disebutkan mesin apa yang digunakan dalam Rimac C_Two, namun motor listrik disuplai dari baterai berdaya 120 kWh yang dilengkapi dengan thermal management system berpendingin cair, sehingga dapat menjaga suhu ideal pada kondisi mengemudi yang kencang.

1 dari 3 halaman

Selanjutnya

Jika baterai terisi penuh, perusahaan ini mengklaim mobilnya itu dapat menempuh jarak hingga 650 km. Ketangguhan mobil ini lantaran tenaga listrik berasal dari empat motor magnet elektrik.

Mobil ini juga dilengkapi berbagai fitur modern, mulai dari delapan kamera on board, sepasang LIDAR, enam radar pemancar, selusin sensor ultra sonic, hingga GPS yang diklaim sangat akurat.

Belum lagi, mobil ini bisa disebut anti maling, karena dilengkapi kamera pengenal wajah untuk membuka mobil , sehingga pemilik tak perlu lagi menggunakan kunci.

Rencananya, Rimac C_Two ini akan mulai diproduksi pada akhir tahun ini sebanyak 150 unit.

2 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Begini Cara Indonesia Menguasai Industri Baterai Mobil Listrik
Artikel Selanjutnya
Mitsubishi Hibahkan Mobil Listrik ke Pemerintah, Bagaimana Perawatannya?