Sukses

Trik Jitu Memilih Supercar Bekas

Bagi penggemar supercar atau kendaraan hobi, tidak semuanya tertarik membeli tunggangan baru.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi penggemar supercar atau kendaraan hobi, tidak semuanya tertarik membeli tunggangan baru. Dengan alasan harga jual yang semakin tinggi, pilihan untuk membeli mobil super atau mobil sport bekas menjadi salah satu pilihan yang bijaksana.

Namun, sama halnya dengan membeli mobil bekas biasa, ada hal yang memang perlu diperhatikan dalam memilih kendaraan.

Seperti dijelaskan William Tjandra, President Director TDA Luxury, untuk memilih supercar bekas, yang paling penting jangan yang bekas banjir atau tabrakan. Pasalnya, untuk membetulkan eksterior supercar dibutuhkan biaya yang sangat mahal.

"Jangan hanya karena harganya lebih murah Rp 100 sampai Rp 200 juta, memilih mobil yang salah. Untuk membetulkan supercar, bisa-bisa menghabiskan biaya hingga Rp 500 juta. Jangan pilih mobil bekas tabrakan, apalagi jika sasisnya kena," jelas William saat pembukaan showroom TDA Luxury Toys, Selasa (26/2/2019).

Lanjut William, saat membeli supercar bekas memang perlu dilihat lebih detail. Bahkan, untuk membetulkan mesin supercar jauh lebih mudah dibandingkan membetulkan bodi supercar yang sudah miring.

"Kalau untuk lihat sasis supercar memang harus dibuka, karena tertutup. Kalau bekas banjir, bisa dilihat dari track record, ada karatan, dan pasti itu harganya bakal turun jauh," tegasnya.

Sementara itu, bagi pembeli supercar memang biasanya adalah seorang kolektor. Jadi, pasti ingin menyimpan kendaraan yang dibelinya dalam kondisi prima agar harganya tidak mengalami penurunan.

"Elektrik biasanya juga sering menajdi problem, karena kan memang juga mobil berumur, kadang ECU-nya," tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Nah, bagi penggemar supercar yang memang hendak membeli mobil super bekas, bisa datang ke showroom yang terpercaya. Salah satunya, TDA Luxury Toys.

Showroom yang beralamat di Jalan Kramat Pela Nomor 31, Jakarta Selatan ini memang mengkhususkan untuk jual beli supercar bekas.

Tempat yang sudah ada sejak 2009 ini, menjual berbagai merek mobil ternama, seperti Lamborghini, McLaren, Ferrari, Rolls Royce, Bentley, Porsche, Range Rover, dan masih banyak lagi.

Untuk membedakan dengan showroom supercar lainnya, TDA Luxury Toys selalu menjual kendaraan secara transparan, terkait kondisi mobil.

Bahkan, di showroom ini juga menyediakan fasilitas untuk mengecek, apakah supercar yang dipilih konsumen dalam keadaan baik atau tidak.

"TDA Luxury Toys berkeinginan untuk menjadi surga bagi penggemar high-end cars. Kami akan menyediakan berbagai jenis mobil, bahkan jenis limited atau terbatas," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini