Sukses

Menanti Kelahiran Motor Listrik Pertama Bajaj

Bajaj Auto diketahui tengah mengerjakan proyek motor listrik pertamanya bernama Urbanite.

Liputan6.com, Jakarta - Bajaj Auto diketahui tengah mengerjakan proyek motor listrik pertamanya bernama Urbanite. Kabarnya, Bajaj tak akan berlama-lama lagi untuk merilis lineup motor listriknya.

Melansir GaadiWaadi, kemungkinan enam hingga sembilan bulan lagi, Urbanite akan menyapa pasar kendaraan listrik roda dua.

Urbanite juga disebut sebagai produk riset Bajaj. Jika pabrikan roda dua asal India itu sukses dengan Urbanite, bukan tak mungkin model listrik lainnya juga akan diproduksi.

Menurut Bajaj, Urbanite juga akan punya beberapa model skuter matik. Yang jelas, Bajaj memiliki rencana besar soal kendaraan listrik ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Bahkan, Bajaj juga dikabarkan akan memberikan versi listrik untuk roda empatnya, Qute.

Saat ini, Qute hanya tersedia terbatas di Kerala. Diharapkan, Qute listrik nantinya bisa dijual di provinsi lain di India.

Tapi kendaraan listrik Bajaj, kemungkinan tak akan dijual di dealer jaringan yang sudah ada. Bajaj Auto punya dua jaringan dealer, satu yang hanya menjual merek Bajaj, dan satu lagi dealer eksklusif yang juga menjual KTM.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.