Sukses

Tiga Lokasi Penjualan Mobil Bekas Mercedes-Benz di Jakarta

Meski mobil baru terus bermunculan, sebagian masyarakat tetap memilih membeli mobil bekas karena beberapa faktor. Salah satu pertimbangan konsumen tentu datang dari sisi harga.

Liputan6.com, Jakarta Meski mobil baru terus bermunculan, sebagian masyarakat tetap memilih membeli mobil bekas karena beberapa faktor. Salah satu pertimbangan konsumen tentu datang dari sisi harga.

Melihat peluang tersebut, Mercedes-Benz Indonesia ternyata memfasilitasi konsumen secara resmi melalui tiga dealernya di Jakarta. "Saat ini ada  tiga dealer yang memiliki dan mengeluarkan mobil bekas bersertifikat. Sementara masih di Jakarta, yakni Mampang, Gandaria dan Kuningan. Ke depan kami akan memperluas keluar jakarta," kata Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Sales Operations and Product Management, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Meski berstatus mobil bekas, dealer resmi Mercedes-Benz menjamin mobil yang dijual merupakan kualitas terbaik. Bahkan telah tersertifikat. Terdapat 132 poin pengecekan, dealer akan melakukan pengecekan sejarah mobil, track record selama perawatan di dealer resmi, dan jaminan penggunaan onderdil masih original. "Kami juga memberikan jaminan servis selama satu tahun," ujarnya.

Untuk menjamin kualitas kendaraan yang dijual, Dldealer hanya menerima mobil bekas dengan usia 5 tahun ke belakang. Hal ini untuk mempermudah pengecekan dan jaminan suku cadang. "Tapi tidak selalu juga ada juga yang ingin trade in, tapi pas lihat model yang baru kurang cocok," kata pria yang akrab disapa Kari tersebut.

Saat disinggung model terlaris, GLE dan C-Class masih menjadi yang utama. Hal ini sejalan dengan model yang paling laris di pasar. "Nanti kita lihat potensi seperti Bandung, kalau tidak ya di Surabaya. Rencananya tahun ini. Kami tidak mau membatasi konsumen, bisa lewat dealer mana saja," tuturnya.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mobil Bekas Rp 100 Jutaan Paling Banyak Diburu

Kebutuhan mobil bekas (mobkas) jelang akhir tahun mengalami peningkatan. Selain didorong pertumbuhan kebutuhan kendaraan pribadi, tren ini juga didukung promo besar-besaran dari setiap showroom mobkas.

Mengambil contoh dari Mobil88, penjualan tahun ini meningkat hingga 5 persen dibanding tahun lalu. Selama periode Januari hingga awal Desember, Mobil88 sudah menjual lebih dari 21 ribu unit.

Dari jumlah tersebut, MPV masih mendominasi, dengan komposisi 45 persen, lalu city car 27 persen, SUV 15 persen, dan jumlah lainnya seperti sedan dan lainnya, mencapai 13 persen.

"Mobil yang banyak dicari masih sama trennya dengan tahun lalu, yaitu yang harganya Rp 100 juta sampai Rp 200 juta. Sementara itu, penjualan tertinggi masih didominasi kota-kota seperti Jakarta, Bandung, dan Surabaya," ujar Presiden Direktur Mobil88, Halomoan Fischer, dalam acara ngobrol santai tentang mobil bekas, di Terroir Coffe & Eats, Selasa ( 18/12/2018).

Sementara itu, untuk mendukung penjualan tutup tahun, Mobil88 memberikan berbagai promo. Dengan menggelar Astralavista, 18 Desember sampai 18 Januari 2019 yang merupakan festival mobil bekas terbesar, konsumen bisa mendapatkan promo cashback hingga Rp 10 juta untuk pembelian secara tunai atau kredit.

"Jumlah penerina cashback juga tidak terbatas, artinya semua konsumen yang membeli mobil selama periode mendapatkan cashback. Sebagian masyarakat masih melirik mobkas saat ingin ganti mobil atau beli mobil pertama," pungkas Fischer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.