Sukses

Toyota Land Cruiser Heritage Edition, Hadiah Ulang Tahun ke-60

Toyota Land Cruiser sudah berusia 60 tahun. Dalam rangka memperingati hari jadi SUV bongsor andalannya, Toyota meluncurkan Land Cruiser Heritage Edition.

Liputan6.com, Jakarta - Toyota Land Cruiser sudah berusia 60 tahun. Dalam rangka memperingati hari jadi SUV bongsor andalannya, Toyota meluncurkan Land Cruiser Heritage Edition.

Dilansir Autoindustriya, Heritage Edtion berbasis LC200. Model ini memiliki fitur-fitur unik yang membuatnya tampak lebih menarik daripada Land Cruiser standar. Seperti pelek perunggu eksklusif berukuran 18 inci khusus untuk Heritage Edition.

Lalu di depan tampak grille besar dengan krom gelap, rumah lampu utama dan foglamp yang juga mendapatkan sentuhan krom gelap. Side molding yang ada pada versi standar dihilangkan, untuk meningkatkan ground clearance.

Fitur yang paling menarik adalah emblem bertema vintage di bagian belakang dekat jendela belakang. Font Toyota dan skrip Land Cruiser, mengikuti emblem asli yang dipakai pada awal Land Cruiser Series 40.

Mengintip interiornya, tampak ada yang kurang. SUV ini berubah menjadi konfigurasi 5-penumpang, dengan menghilangkan kursi baris ketiga. Kursinya dibalut kulit hitam dengan jahitan warna perunggu yang kontras.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Ubahan hanya berlaku untuk eksterior dan interiornya saja. Land Cruiser Heritage Edition masih menggunakan mesin standar spesifikasi Amerika Serikat. Mesin V8 5,7L yang bertenaga 375 Tk menjadi jantung pacunya. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi otomatis 8-percepatan dengan sistem penggerak empat roda.

Sesuai dengan edisinya, model Heritage Edition hanya akan ada 1.200 unit saja. Land Cruiser Heritage Unit yang tersedia dalam pilihan warna Midnight Black Metallic dan Blizzard Pearl akan menjalani debutnya saat Chicago Motor Show 2019.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.