Sukses

Ribuan Pengguna Honda CBR Banjiri Sentul, Ada Apa?

Liputan6.com, Jakarta Ribuan pengguna motor Honda CBR memadati Sirkuit Internasional Sentul,  Bogor,  Jawa Barat, Minggu (9/12/2018). Mereka hadir untuk memeriahkan gelaran Indonesia CBR Race Day (ICE day) yang diselenggarakan PT Astra Honda Motor (AHM) bersama dengan jaringan main dealernya serta Asosiasi Honda CBR.

ICE Day seri terakhir ini diikuti 255 starter yang terbagi dalam dua kelas,  yakni 150 cc dan 250 cc. Dari dua kelas tersebut terbagi dalam dua kategori, komunitas dan non komunitas. Khusus kategori komunutas terbagi dalam beberapa tingkatan di antaranya Level A, Level B, Level C dan pemula. Sedangkan kategori non komunitas dibagi dalam dua level, yaitu pemula dan advance. Pembagian level tersebut ditentukan berdasarkan bracket time yang dihasilkan saat sesi kualifikasi.

"Dalam ICE Day seri terakhir ini peserta paling jauh datang dari Pontianak, Bali dan juga Padang. Dari seri ke seri pesertanya terus meningkat, dan tiap seri banyak peserta baru makanya selalu kita buatkan coaching supaya para pemula ini tahu bagaimana aura balap dan safety balap seperti apa," terang Ketua Pelaksana ICE Day,  Iwan Suryo di Sirkuit Internasional Sentul.

Lebih lanjut ia menyebutkan, minat balap para pengguna Honda CBR bisa tersalurkan dengan adanya ICE Day. "Dengan adanya event ini member yang hobi cornering, kecepatan tinggi bahkan untuk yang cuma ingin sekadar foto-foto jadi mereka terfasilitasi dan jadi ajang silaturahmi," katanya.

 

2 dari 2 halaman

Bikers Parade

Pantauan Liputan6.com, pengguna Honda CBR berbagai tipe, mulai dari model lawas hingga keluaran terbaru dengan kapasitas mesin beragam turut hadir. Tidak cuma itu, pengguna sepeda motor Honda berbagai model lainnya juga datang untuk menyemarakan acara.

Menariknya, bikers Honda yang tidak mengikuti balap diberikan kesempatan untuk menjajal aspal sirkuit dengan melakukan dua putaran bersama-sama lewat konten Bikers Parade. Setidaknya ratusan motor mengikuti parade ini. Uniknya, di antara motor sport yang mendominasi parade ini terselip beberapa motor bebek dan skutik. Sekadar informasi,  kompetisi balap ini memperebutkan total hadiah sebesar Rp 55 juta.  

Pemotor Ramai Terobos Perlintasan Kereta Api, Jangan Ditiru!

Tutup Video