Sukses

Tampilan Nissan Terra di Filipina Lebih Menggoda, Ini Buktinya

Nissan memanfaatkan Philippines International Motor Show (PIMS) 2018 dengan memamerkan Nissan Terra edisi khusus.

Liputan6.com, Pasay - Nissan memanfaatkan Philippines International Motor Show (PIMS) 2018 dengan memamerkan Nissan Terra edisi khusus. Nissan Terra ini memiliki tampilan yang lebih memikat ketimbang versi standarnya

Kendaraan spesial ini diberi nama Nissan Terra S, yang mana huruf di belakangnya bukan berarti Sport seperti pada umumnya. Melansir Autoindustriya, huruf S yang mengikuti Terra berarti Special Edition.

Seperti Navara, versi Terra S juga mendapatkan komponen-komponen yang dibuat secara kustom. Termasuk bumper depan yang menutupi fogl amp dan grille bawah atau air intake.

Nissan menyebutkan bahwa warna metal pada bodi Terra S juga dikerjakan secara kustom. Tampilan stylish Terra S semakin lengkap dengan pelek 20 inci dan aksen hitam pada bagian depan, cladding samping, flare fender, serta sebagian kap mesin, dan grille V-motion.

Begitu juga dengan kabin Terra S yang tak ketinggalan dengan komponen yang dikerjakan secara kustom. Dari semuanya, fitur terunik Terra S adalah pola quilted yang mencolok di kursi, yang mengingatkan kita pada pola yang biasanya ada pada model kelas atas.

Semua komponen Terra S yang dikerjakan secara kustom ini dilakukan di Filipina, sama seperti Nissan Navara Warrior X.

Sumber: Otosia.com

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dijual di Bawah Setengah Miliar Rupiah, Pilih Nissan Terra MT atau E AT?

PT Nissan Motor Indonesia mengumumkan harga resmi dari SUV terbarunya, yaitu Nissan Terra. Penantang Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero tersebut dibanderol mulai Rp464 juta hingga Rp661 juta (OTR Jakarta).

Setidaknya, ada dua varian yang harga jualnya di bawah Rp500 juta. Pertama adalah Nissan Terra 2.5 MT seharga Rp464 juta. Selain itu, ditawarkan pula Nissan Terra 2.5 E AT yang dibanderol Rp490 juta.

 

 

 

Dengan selisih mencapai Rp26 juta, tak heran jika Nissan Terra 2.5 E AT hadir dengan fitur yang lebih banyak. Mobil ini dibekali dengan LED DRL, spion elektrik, lampu kabut, dan audio switch phone control on steering wheel.

Sementara itu, Nissan Terra 2.5 MT hanya memiliki beberapa fitur yang tentunya juga ada pada Nissan Terra 2.5 E AT, yaitu Hill Start Assist, ABS, EBD, BA, dan 6 airbags. Tak lupa terdapat Vehicle Dynamic Control dan AC di kabin tengah serta belakang.

Baik Nissan Terra 2.5 MT maupun E AT sama-sama mengusung mesin 2.488 cc dengan bahan bakar solar bertenaga 187 Tk dan torsi 450 Nm. Bedanya, seperti namanya, Nissan Terra 2.5 MT menggunakan transmisi manual 6-percepatan, sedangkan Nissan Terra 2.5 E AT dibekali transmisi otomatis 7-percepatan.

Secara tampilan tidak ada perbedaan pada keduanya. Nissan Terra 2.5 MT dan E AT sama-sama dibekali projector headlight yang mengapit grille V-motion dengan kisi-kisi honeycomb serta memiliki beberapa aksen krom.

 Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.