Sukses

Honda S2000 Bertenaga Listrik Ini Punya Power Super Besar

Modifikasi sektor jantung mekanis demi mendapatkan tenaga lebih besar umum dilakukan.

Liputan6.com, Jakarta - Modifikasi sektor jantung mekanis demi mendapatkan tenaga lebih besar umum dilakukan. Lebih ekstrim, teknik swap engine dari mesin konvensional menjadi motor listrik juga ada yang sudah melakoninya.

Seperti halnya Honda S2000 yang juga berganti memiliki powertrain listrik. Melansir Carscoops, pemilik mobil memasangkan 2 baterai Chevrolet Bolt dan dipadukan dengan motor listrik dari Tesla Model S P100D.

Lalu, mesin bertenaga tinggi 4-silinder dan transmisi 6-percepatan yang pernah menjadi powertrain terbaik yang pernah diproduksi Honda, dihilangkan.

Hasilnya? Tak hanya bisa disebut lebih cepat dari S2000 standar. Tapi juga hampir bisa disebut bahwa akselerasinya jauh lebih cepat dari semua EV (Electric Vehicle) di pasaran.

Ini artinya, mobil sport itu tak lagi bertenaga 220 hp. S2000 itu kini memiliki tenaga 650 hp. Hal ini membuatnya mampu melakukan burn-out yang mengesankan.

Ketika dilepaskan pada drag strip, hanya butuh waktu 10,67 detik untuk mencapai seperempat mil atau 40,2 kilometer.

Tapi, Waktu ini kira-kira setara dengan Model S P100D tercepat. Tapi sayangnya, masih ada masalah pada performa mobil saat straight-line.

Sumber: Otosia.com

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.