Sukses

Alasan Harga Mobil di Daerah Lebih Mahal

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah merek otomotif kerap menjual mobilnya dengan harga on the road Jakarta dan sekitarnya. Sementara itu, beberapa brand otomotif premium justru menjualnya dengan status off the road.

Bicara harga on the road Jakarta, ternyata hal ini dianggap satu kesempatan bagi konsumen di sejumlah daerah. Sebab, harga di wilayah Jakarta dan sekitar dianggap lebih murah jika dibandingkan dengan di daerah.

Menanggapi murahnya harga mobil di Jakarta, Cahaya Fitri Tantriani selaku CSD & Marcom Department Head Auto2000 angkat bicara.

“Ini karena hanya ongkos pengiriman saja,” ujar Tantri kepada Liputan6.com, Kamis (23/8//2018).

Seperti diketahui, sejumlah brand otomotif yang menjual mobilnya di Indonesia memiliki basis produksi maupun gudang penyimpanan di Jakarta atau sekitarnya.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

2 dari 3 halaman

Tambahan Biaya

Adanya pabrik dan gudang penyimpanan yang dekat, tentu saja tidak mengeluarkan biaya pengiriman. Lain halnya di luar Jakarta, merek dipastikan harus mengeluarkan biaya tambahan untuk mengangkut barang menggunakan truk dan kapal hingga sampai di tujuan.  

Biaya yang diklauarkan terkadang bukan hanya sekadar untuk bahan bakar, namun ada embel-embel lainnya.

“Kalau biaya STNK dan lain-lain tergantung di kepolisian, atau pemerintah setempat, dan kebijakan daerah masing-masing.  Kita hanya akan menyesuaikan,” tutupnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Oli Boros dan Knalpot Mengeluarkan Asap Putih, Segera Cek Komponen Ini
Artikel Selanjutnya
Setahun Setelah Ditimpa Mobil, Juan Spence Bisa Olahraga di Gym Lagi