Sukses

Sebelum Beli Wuling Cortez, Pahami Perbedaan Tipe S dan C

Liputan6.com, Jakarta Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 menjadi ajang munculnya Wuling Cortez 1.5. Ada dua tipe pada menampilan kali ini, yaitu S dan C.

Tipe S dibanderol Rp 193 juta dan tipe C harganya Rp 203 juta. Lantas apa perbedaan antara dua tipe itu?

Dari segi eksterior tipe S dilengkapi elegant front grille, roof rail, adjustable projector headlamp, dan 16 inci alloy wheel. Sedangkan tipe C memiliki semua fitur pada tipe S, namun terdapat penambahan LED daytime running light, front foglamp, smart retractable outer mirror, frameless wiper dan elegant shark fin antenna.

Di sisi interior, tipe S menggunakan bahan pelapis jok fabric two tone gelap dan perangkat entertainment (radio, USB dan AUX-in). Sedangkan tipe C material pelapis jok merupakan soft nap atau semi leather yang lebih lembut berwarna terang dan mewah.

Fitur multimedianya menggunakan advanced 8 inci entertainment system (mirrorlink, bluetooth, USB, SD card, AUX-in). Untuk kemudahan dan kenyamanan pengendara, tipe C juga disematkan rear parking camera, ignition with back light, modern center cluster design dan audio steering switch and call button.

Sisi safety, kedua Wuling Cortez memiliki fitur ABS+EBD, remote open window and trunk, anti theft system, front and rear disk brake, dual SRS airbag dan ISOFIX. Hanya saja pada tipe C mendapatkan penambahan tire pressure monitoring system dengan layar 3 inci, immobilzer dan 4 rear parking sensor.

Penulis: Muhammad Hafid Asisi

Sumber: Otosia.com

2 dari 3 halaman

Wuling Confero dan Cortez Pakai Mesin 1.5L yang Sama?

Wuling Cortez berkapasitas 1.500cc telah dihadirkan oleh Wuling Motors Indonesia untuk menambah jajaran segmen medium MPV. Mobil anyar ini memiliki kapasitas mesin yang sama dengan mobil di kelas low MPV, Confero S. Namun apakah mesin keduanya sama?

Direktur Penjualan Wuling Motors, Nathan Sun mengatakan bahwa mesin yang dimiliki Cortez 1.5 berbeda dengan Confero meski kapasitasnya sama.

"Beda, walaupun secara cc sama tapi kira-kira teknologinya beda," kata Nathan di booth Wuling, Hall A, JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Padahal untuk Cortez 1.5 dan Confero sama-sama menggendong mesin 4-silinder DOHC dengan teknologi DVVT dengan kubikasi mesin 1.485 cc.

Nathan mengatakan Cortez 1.5 hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen di segmen Medium MPV dengan harga yang terjangkau dibandingkan versi 1.8.

Pasar Confero ataupun versi 1.8 diyakini tak akan terganggu dengan adanya Cortez 1.5L.

"Kami sudah ada Confero S di kelas low MPV, kemudian ada Cortez 1.8. Yang ini (Cortez 1.5), kami isi di tengah-tengahnya. Supaya bisa lengkap, dari low sampai medium, sehingga bisa menjadi pilihan baru. Pasarnya berbeda," kata Nathan.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Bisikan Honda ke Jokowi Soal Motor Listrik
Artikel Selanjutnya
Ini Tipe Wuling Cortez 1.8L Paling Laris