Sukses

Wuling Cortez 1.5L Hanya Bertransmisi Manual, Kapan Matik Meluncur?

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sebelumnya meluncurkan Wuling Cortez 1.8L pada Februari lalu, Wuling Motors akhirnya menghadirkan pilihan baru yakni Cortez 1.5L. Varian ini dihadirkan untuk menambah pilihan baru di segmen medium MPV.

Namun, berbeda dengan Wuling Cortez 1.8L yang hadir dengan transmisi otomatis, Wuling Cortez 1.5L justru hanya menghadirkan transmisi manual saja. 

Jika dibandingkan dengan pabrikan mobil yang juga berasal dari Cina, Sokon, di hari yang sama menghadirkan mobil Glory 580 yang memberikan pilihan transmisi manual dan juga CVT. Lalu akankah Cortez terbaru ini hadir dengan transmisi otomatis?

"Kami apa pun yang pasar minta akan kami pelajari. Tapi kami butuh waktu, studi dulu, kemudian baru bikin keputusan mana yang akan dipertimbangkan untuk dikeluarkan. Kami belum bisa bilang kapan (Wuling Cortez 1.5L matik), tapi yang jelas pelajari dulu," kata Sales Director Wuling Motors, Nathan Sun, di hall A, Jiexpo Kemayoran, Kamis (19/4/2018).

 

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Menurutnya, dengan hadirnya Cortez berkapasitas kecil ini, ia yakin tak akan menggeser pasar Cortez varian sebelumnya yakni 1.8L.

"Enggak akan ganggu karena harganya kan juga berbeda. Sama-sama Cortez, tetapi kapasitas mesin berbeda. Ini 1.5 liter, cuma ada manual, enggak ada matik. Sementara yang 1.8 L ada manual dan matik. Jadi ya pilihannya berbeda," ujarnya.

Sebagai informasi, Wuling membanderol harga Cortez 1.5 Tipe S seharga Rp 193,8 juta, sedangkan untuk tipe C dijual hingga Rp 203,8 juta dengan status on the road Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.