Sukses

Terlalu Lama Hadirkan Supra, Toyota Minta Maaf

Liputan6.com, Jenewa - Toyota akhirnya menghadirkan kembali Supra sebagai sportscar yang akan menjadi andalan barunya. Selain Supra, Toyota juga menjagokan 86.

Di sela peluncuran ini, Toyota menyampaikan permintaan maaf karena telah membuat para penggemar sportscar menunggu cukup lama untuk melihat konsep Toyota GR Supra Racing tersebut di Geneva Motor Show 2018.

Chief Engineer Supra, Tetsuya Tada, mengatakan pihaknya telah membuat banyak orang menunggu lama. Bahkan, hingga dipamerkan di Geneva, Supra tersebut masih berupa konsep.

Tada menyatakan permintaan maafnya kepada dunia, terutama penggemar Supra. "Secara teknis kita masih menunggu, tapi setidaknya kita sudah melihat konsep balapnya. Kita berharap bisa menghadirkan kembali Toyota Supra baru lebih awal," kata Tada kepada media, dikutip dari Drive.

 

1 dari 3 halaman

Selanjutnya

Salah satu faktor yang membuat Supra lama muncul adalah Toyota ingin membuat Supra memiliki karakter yang sangat berbeda dibanding BMW Z4 terbaru.

"Bagaimana pun, sepertinya kita harus menambah waktu lebih dari satu tahun untuk melihat seberapa banyak perbedaan 'karakter' antara Supra terbaru dengan sepupu Jermannya, BMW Z4," ujarnya.

Supra dan Z4 terbaru memang dibangun dengan berbagi platform dan sejumlah spesifikasi, namun Toyota tidak mau begitu saja membiarkan produknya benar-benar sama.

Proyek kolaborasi ini telah berlangsung sejak 2012, dimana BMW mendapat bagian mengembangkan powertrain mesin enam silinder segaris dan sistem penggerak roda belakang, sementara Toyota menggarap chassis. Paling cepat Supra akan diluncurkan ke pasar tahun depan. 

 

2 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Bukan Favorit Maling Jadi Alasan Land Cruiser VX Dipakai Keliling Dunia
Artikel Selanjutnya
Promosi Indonesia, Petualang Ini Keliling Dunia Pakai Land Cruiser VX