Sukses

Puluhan Tahun Hilang, Ford Mustang Bintang Film Bullit Ditemukan

Ford Mustang Fastback ini cukup berkesan karena pernah menjadi bintang dalam film ‘Bullitt’ pada 1968.

Liputan6.com, California - Peristiwa mengejutkan datang dari dataran Hollywood, Los Angles, California, Amerika Serikat, dimana Ford Mustang Fastback, mobil yang pernah hilang selama puluhan tahun, akhirnya kembali ditemukan.

Menurut catatan, mobil berotot tersebut pernah menjadi bintang dalam film ‘Bullitt’ pada 1968. Kala itu, pemeran utama dilakoni Steve McQueen. Dia sempat berlaga dan kebut-kebutan menggunakan Ford Mustang Fastback.

Namun dilansir Carscoops, Sabtu (4/3/2017), Ford Mustang yang hilang secara misterius itu diketahui telah ditemukan di wilayah Meksiko. Hal ini diungkapkan setelah anggota Vintage Mustang Forum, Fede Garza mem-posting  gambar-gambar Ford Mustang Fastback.

Menurutnya, sosok mobil tersebut sangat mirip mobil yang hilang. Namun beberapa bagian juga kloningan sehingga tampil seperti replika Mustang Eleanor.

Diketahui, mobil yang hilang selama hampir 50 tahun itu memiliki nomor identitas kendaraan yang sama, yaitu 8R02S125558.

Hanya saja, selama puluhan tahun menghilang, mobil tersebut juga telah dilakukan perubahan. Salah satunya pada bagian bagasi yang lebih besar, roda-roda dan beberapa komponen  lainnya.

Belum diketahui apakah mobil tersebut akan langsung diambil alih kembali atau tidak. Namun demikian, jika diboyong ke Amerika Serikat, tentunya akan ada beberapa hal yang direstorasi, dan dipajang di dealer Ford.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini