Sukses

Kemenhub Antisipasi Kemacetan di Libur Natal dan Tahun Baru

Kemacetan diprediksi terjadi di sejumlah titik yang sudah menjadi langganan.

Liputan6.com, Jakarta - Akhir tahun menjadi momen yang pas untuk liburan dalam merayakan Natal maupun menyambut pergantian tahun. Kemacetan diprediksi terjadi di sejumlah titik yang sudah menjadi langganan.

Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi mengaku sudah melakukan koordinasi dengan berbagai stake holder untuk meningkatkan persiapan dan keselamatan pada saat Natal dan tahun baru.

"Kami sudah membahas beberapa hal berkaitan dengan persiapan yang paling utama adalah melakukan ramp check artinya semua kendaraan (darat, laut, udara) baik kapal maupun pesawat dilakukan suatu pengecekan," katanya saat ditemui di acara Indonesia Road Sefety Award 2016 di Hotel JW Marriot, Jakarta, Selasa (6/12/2016).

Kedua, lanjut Budi, pemerintah daerah juga dihimbau melakukan koordinasi di tingkat daerah terakit adanya mobilisasi ketika libur Natal dan tahun baru.

"Dan yang lain, kami menyiapkan organisasi pada saat dilakukan kegiatan natal dan tahun baru dan mengatur tempat-tempat potensial terjadi kemacetan seperti di Bakauheni, Merak, Brexit dan lain sebagainya," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini