Sukses

Shah Rukh Khan Jadi Duta Keselamatan Berkendara

Shah Rukh Khan membintangi beberapa video yang berisi pesan ke semua orang yang menggunakan mobil.

Liputan6.com, New Delhi - Anda yang pernah atau menggemari film Bollywood pasti tidak asing dengan sosok Shah Rukh Khan. Bintang film papan atas India ini sekarang memiliki kesibukan lain di luar dunia akting sebagai duta keselamatan di jalan raya.

Hyundai menggandeng aktor paruh baya ini menyebarkan pesan keselamatan berkendara. 

Pabrikan asal Korea Selatan ini ingin menginformasikan kepada penumpang untuk mengenakan sabuk pengaman. Sementara bagi pengemudi diimbau agar tidak memacu kendaraan melebihi batas kecepatan, tidak minum miras sebelum nyetir dan tidak tidak memakai ponsel selagi mengemudi, demikian dikutip Rushlane.

Ini bukanlah pertama kalinya Shah Rukh Khan dan Hyundai mempromosikan keselamatan berkendara. Tahun lalu Hyundai bersama aktor gaek ini juga menggarap suatu kampanye bertajuk Safe Mode.

Kampanye keselamatan tersebut juga menggandeng Kementerian Transportasi India dan menargetkan kepada anak-anak. Mereka diajarkan sejak dini untuk sadar keselamatan berlalu lintas.

Kampanye berkendara ini tidak hanya secara online, tetapi juga offline. Hyundai mendatangi 40 sekolah di Delhi, Mumbai, Chennai, Kolkata, dan Ahmedebad, lalu 200 kawasan perumahan untuk terlibat aktif menyebarkan kesadaran dalam keselamatan di jalan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini