Sukses

Marak, Pencurian Roda Mobil Mewah

Sejumlah 40 mobil, termasuk Escalade yang terparkir di dealer telah diganjal bata.

Liputan6.com, Texas - Insiden pencurian tidak lazim terjadi di dealer Cavender Cadillac di Live Oak, Texas akhir pekan lalu. Pencuri membawa kabur roda dan ban dari 40 mobil di dealer itu.

Aksi pencurian ini diketahui pertama kali oleh salah seorang karyawan di Minggu pagi waktu setempat. Ia melihat sejumlah 40 mobil, termasuk Escalade yang terparkir telah diganjal bata.

Dilansir Motor1, pelaku disinyalir merupakan kelompok profesional dan memiliki keterkaitan dengan kasus sejenis di Texas. Aksi pencurian ini cukup rapi karena komplotan terlebih dahulu mematikan lampu saat membobol dealer.

Aksi pembobolandealer ini sempat terekam CCTV. Dalam aksinya, mereka terekam membawa truk boks besar untuk mengangkut roda curian.

Ric Griffin selaku General Sales Manager Cavender Cadillac menyebut insiden ini sebagai yang patut disayangkan. Pihak dealer lantas mencatat mobil yang jadi korban pencurian dan bekerja sama dengan pihak asuransi untuk mengganti ban dan roda yang hilang.

Kepolisian Live Oak menduga komplotan terdiri dari empat orang. Kelompok pencuri ini masih ada hubungannya dengan kasus pencurian 45 set roda di dealer Ancira Winton Chevrolet di Leon Valley, Texas pada November 2015.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini