Sukses

Ini Alarm Motor Paling Menakutkan Buat Maling

Alarm bekerja menimbulkan ledakan besar sekaligus letupan api.

Liputan6.com, London - Sepeda motor menjadi salah satu incaran favorit para pencuri. Seorang pria asal London bernama Yannick Read menciptakan alarm unik yang bisa menakuti komplotan maling motor.

Alarm yang diberi nama Bike Mine ini bekerja menimbulkan ledakan besar sekaligus letupan api dari sepeda motor. Teknologi tersebut lebih efektif ketimbang alarm konvensional yang seringkali tidak dihiraukan.

Read memanfaatkan selongsong magazin senapan kosong yang diisi bahan peledak. Dilansir Visordown, cara kerja alarm mirip seperti granat yang akan meledak saat pin pengaman dilepas.

Bike Mine dipasang pada rangka sepeda motor dan terhubung dengan kawat titanium yang disangkutkan di velg sebagai pemicunya. Saat sepeda motor berjalan dan roda berputar maka kawat pemicu akan menarik pelatuk dan meledakkan selongsong magazin.

Suara ledakan yang dihasilkan alarm mencapai 150 desibel dan mampu menarik perhatian banyak orang. Cara ini tentu mampu membuat maling terkejut dan panik karena berpikiran sepeda motor curiannya meledak.

Namun demikian, alarm Bike Mine ini bukan tanpa kelemahan. Pencuri bisa saja telah mengetahui posisi alarm ini saat terpasang dan melepasnya sebelum membawa kabur sepeda motor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini