Sukses

Cara Mengamankan Avanza dari Maling, Begini Caranya

Dengan statusnya sebagai mobil sejuta umat, membuat Avanza harus didukung sistem keamanan yang canggih

Liputan6.com, Jakarta - Toyota Avanza menjadi kendaraan yang sangat digandrungi di Indonesia. Populasinya juga telah menembus angka satu juta unit.

Dengan statusnya sebagai mobil sejuta umat, membuat Avanza harus didukung sistem keamanan yang canggih demi mencegah tindakan pencurian. PT Jilbert Kreasindo Kurnia menawarkan I-Smart, sistem kunci berupa immobilizer yang belum tersedia secara resmi di model tersebut.

"Immobilizer ini bisa menghidupkan atau mematikan mesin dari jauh, jaraknya mencapai 10 meter," beber Virdan Junar, Business Development PT Jilbert Kreasindo Kurnia pada Liputan6.com.

Lebih lanjut, Virdan menjelaskan jika I-Smart ini juga membuat mobil tidak dapat dinyalakan jika tidak menyertakan remote ke dalam mobil. Untuk pengoperasiannya, pengemudi hanya tinggal memencet tombol starter sembari menginjak pedal rem secara bersamaan.

Untuk I-Smart ini, PT JKK menawarkan pada konsumen dengan harga Rp 3 juta. "Kami di Indonesia jadi suppliernya langsung. Harga tersebut sudah berikut pemasangan," tuntasnya.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini