Sukses

Motor Curian Ditemukan di Dasar Kanal

Petugas menemukan banyak bangkai skuter dan sepeda di dasar kanal.

Liputan6.com, Paris - Untuk pertama kalinya dalam 15 tahun terakhir otoritas di Paris, Prancis melakukan aksi pembersihan besar-besaran kanal Saint Martin. Aksi bersih-bersih ini dilakukan selagi permukaan air surut.

Fakta mengejutkan ditemukan ketika proses pembersihan dilakukan karena petugas menemukan banyak bangkai skuter dan sepeda di dasar kanal. Diyakini jika kendaraan roda dua ini sengaja ditinggalkan atau dibuang oleh pencuri.

Bangkai skuter dan sepeda ini sudah tidak terhitung lagi jumlahnya. Selain itu benda-benda bernilai seperti kamera juga ditemukan di dasar kanal Saint Martin, yang membuktikan banyaknya barang yang dibuang selama 15 tahun, demikian diwartakan Autoevolution.

Menurut penuturan warga setempat, skuter-skuter di dasar kanal di kanal ini merupakan barang curian. Beberapa diantaranya merupakan kendaaan yang digunakan pelaku tindak kriminal dalam melakukan aksi kejahatan.

Setelah selesai digunakan dalam aksi kriminal biasanya pelaku akan menenggelamkan kendaraannya di Saint Martin. Ini dilakukan untuk menghilangkan jejak sekaligus membuang barang bukti yang diperlukan dalam penyelidikan forensik pihak kepolisian.

Kanal Saint Martin ini diresmikan oleh Napoleon Bonaparte pada 1825 sebagai jalur air untuk membawa logistik ke Paris. Saluran sepanjang 4,5 kilometer ini sekarang dimanfaatkan untuk kegiatan wisata air menggunakan tongkang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini