Sukses

Porsche Kapok Ikut GIIAS

Porsche Indonesia putuskan tak lagi mengikuti pameran otomotif GIIAS yang akan dihelat Agustus nanti.

Liputan6.com, Jakarta - Tahun lalu, Porsche Indonesia ikut meramaikan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Tapi tahun ini, mereka memutuskan tidak lagi mengikuti pameran tahunan tersebut. Mengapa?

Menurut Managing Director Porsche Indonesia, Christoph Choi, penyebabnya adalah pengunjung GIIAS terlalu luas dan berasal dari beragam kalangan. Sementara Porsche justru bermain di pasar niche atau punya segmen yang spesifik dan kecil. Ditambah, merek-merek Jepang yang dinilai sangat mendominasi.

"Motor show (GIIAS) di Indonesia bagus. Tapi tahun ini kami ingin menyasar segmen yang lebih spesifik," ujar Christoph, di Jakarta, Rabu (29/6/2016).

Tahun lalu, untuk pertama kalinya Porsche mengikuti pameran otomotif di Indonesia. Saat itu, mereka membawa beragam kendaraan andalan, dari mulai Macan hingga 911, dengan harapan dapat mendongkrak penjualan.

Meski demikian, bukan berarti Porsche Indonesia tidak melakukan kegiatan apapun untuk konsumen. Sebagai pengganti tidak ikut serta di GIIAS 2016, Porsche Indonesia akan menggelar serangkaian acara di mal-mal ternama di Jakarta.

"Kami akan membuat event di shopping mall seperti di Plaza Indonesia. Tapi bukan hanya pameran, melainkan juga acara lain seperti test drive," tambahnya.

Selain pameran di mall, Porsche Indonesia juga akan melakukan beberapa kegiatan lain hingga akhir tahun ini. Mereka misalnya akan memperkenalkan tiga kendaraan baru, serta meresmikan showroom Porsche terbesar di Asia Tenggara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.