Sukses

Top 3 Otomotif: Cara Panaskan Sepeda Motor yang Benar

Liputan6.com, Jakarta - Artikel yang membahas soal memanaskan sepeda motor yang benar menjadi satu dari tiga berita yang paling disorot pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, ban motor paling kuat dan Kawasaki D-Tracker 150 tak luput dari perhatian. Berikut top 3 artikel otomotif:

1. Salah Kaprah Panaskan Sepeda Motor

Pemilik sepeda motor biasanya memanaskan tunggangannya di pagi hari sebelum beraktivitas. Motor dibiarkan menyala sambil pemiliknya bersiap, misalnya menggunakan sepatu atau sarapan.

Sayangnya, kebiasaan itu ternyata tidak tepat. Memanaskan motor dalam waktu tertentu dan didiamkan adalah hal yang mubazir. Hal ini diungkapkan oleh Izas Ismail, Sevice Advisor Mitra Jaya Depok, dealer resmi Honda.

Selengkapnya, klik di sini.

2. Ban Motor Ini Diklaim Paling Kuat

Dua ban roda dua Michelin, Michelin Pilot Street dan Michelin City Grip Pro, berhasil mengungguli lima ban dari pabrikan lain dalam uji ketahanan. Hasil ini diketahui setelah dilakukan serangkaian tes uji yang melibatkan TÜV Rheinland Indonesia, sebuah lembaga sertifikasi berstandar internasional.



Dalam rilis resmi yang diterima Liputan6.com, Jumat (22/4/2016), disebutkan bahwa Michelin City Grip Pro adalah ban dengan tingkat ketahanan tertinggi di kelasnya.

Selengkapnya, klik di sini.

3. Kawasaki D-Tracker 150, Motor Serba Bisa


Kawasaki D-Tracker 150 merupakan saudara sedarah dari model off road KLX 150. Beda dengan KLX 150, D-Tracker 150 menggunakan ban aspal dengan ukuran velg yang sama.

Seperti apa ketangguhan motor ini baik di lintasan aspal maupun off road ringan?

Selengkapnya, klik di sini.

Loading