Sukses

Skutik BMW Akan Masuk Indonesia?

BMW Motorrad telah mengonfirmasi akan memasukkan beberapa model anyar ke Tanah Air di tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - BMW Motorrad adalah salah satu brand motor gede (Moge) kenamaan asal Jerman. Di Indonesia, sepeda motor ini dijual secara resmi oleh PT PT Maxindo Moto Nusantara (Maxindo Moto). Sejauh ini, ada lima model yang mereka jual. Lantas, apakah ada penambahan di 2016 ini?

Hariadi Soenarjo, COO Maxindo Moto, memastikan akan memasukkan model anyar di tahun ini. "Produk baru tentu ada. Akan kami luncurkan tahun ini," ujarnya di sela peluncuran layanan purnajual BMW Motorrad Service Inclusive (BMSI) di Jakarta, Kamis (28/1/2016).

Meski begitu, ia masih enggan berkomentar secara spesifik soal model yang dimaksud, berapa jumlahnya, serta kapan persisnya akan diperkenalkan ke publik. "Tunggu saja. Pasti kami akan kabari," imbuhnya.

Hariadi juga tidak menutup kemungkinan jika di masa depan mereka tidak hanya menjual moge, tetapi juga segmen lain seperti skutik. "Yang jelas skutik segmen yang besar di sini. Apalagi BMW Motorrad juga punya lineup-nya," tambahnya.

Dikesempatan yang sama, Joe Frans selaku CEO Maxindo Moto mengonfirmasi hal yang sama. Tapi, ia menambahkan jika yang dimasukkan sebanyak 2 model.

Pada kesempatan yang berbeda, TVS Motor Company Indonesia yang bekerja sama dengan BMW Motorrad juga membenarkan akan merilis motor baru. Adapun motor kolaborasi ini bakal diperkenalkan pada Semester II 2016.

Selain memperkenalkan model baru, Maxindo Moto juga akan terus memperluas jaringan. "Tahun ini kami akan pengembangan jaringan 5-6 outlet lagi. Yang sedang kita siapkan salah satunya di Jakarta Selatan," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini