Sukses

Jurus Mudah Bikin Tampilan Speedometer Jadi Futuristik

Bagi Anda yang berniat untuk melakukan ubahan desain pada speedometer, indiglow bisa jadi alternatif pilihan.

Liputan6.com, Bekasi - Bagi Anda yang berniat untuk melakukan ubahan desain pada speedometer, indiglow bisa jadi alternatif pilihan. SACS Asia Jaya Motor, yang berlokasi di Pondok Gede, Bekasi punya spesialisasi pasang aksesori yang satu ini.

"Indiglow ini sekali pasang usianya bisa 3 ribu jam, atau pemakaian mobil di atas lima tahun," kata Vincent Sentosa, pemilik SACS Asia Jaya Motor kepada Liputan6.com.

Untuk pemasangannya pun cukup mudah, indiglow pada dasarnya sudah menyediakan lempengan speedometer berdasarkan berbagai model kendaraan. Jadi tinggal pasang, tampilan speedometer berubah.  

Sementara itu, Vincent mengatakan bahwa indiglow ini prinsipnya menyerupai lampu neon. Bila sudah memasuki masa akhir pemakaian, lampunya akan meredup.

Kata Vincent, indiglow saat ini tersedia bagi seluruh merek, mulai dari Jepang hingga Eropa. Bahkan ia  menyediakan versi kustom.

Menyoal harga, Vincent menyebut indiglow dipatok Rp 650-750 ribu untuk mobil Jepang. Sementara untuk spesial order harganya Rp 1,4-1,6 juta. "Kalau seperti Mercy itu saya hitungnya spesial order karena detilnya terlalu banyak. Beda tahun, beda kapasitas mesin maka beda bentuk panel indiglownya," tuntasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini