Sukses

Bikers, Parkir di Kolong Jembatan Saat Hujan akan Ditilang!

Kepolisian Republik Indonesia tegaskan lagi komitmennya untuk menegakkan aturan soal berteduh di halte dan kolong jembatan saat hujan.

Liputan6.com, Jakarta Kepolisian Republik Indonesia tegaskan lagi komitmennya untuk menegakkan aturan soal berteduh di halte dan kolong jembatan saat hujan. Hal ini diungkapkan oleh Analis Kebijakan Korlantas Polri, Kombespol Unggul Sedyantoro.

"Aturan itu sudah berlaku, meski saat ini belum terlihat karena hujannya memang belum merata," ujar Unggul, di sela acara Indonesia Road Safety Award (IRSA) 2015 yang diselenggarakan oleh Adira Finance, Kamis (3/12/2015). "Parkir di halte atau kolong jembatan itu kan 'memakan' jalan, akhirnya macet," tambahnya.

Ke depan, Unggul mengatakan bahwa kepolisian tidak akan segan-segan menilang pengendara motor karena hal itu. Meski demikian, Unggul tidak bisa menjelaskan aturan mana yang menjadi dasar hukum penerapan kebijakan ini. "Lupa, coba nanti dicek lagi," akunya.

Sebelumnya, Wadirlantas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Valentino Alfa Tatareda mengatakan bahwa jika pengendara berhenti untuk memakai jas hujan saja, maka tidak akan ditilang. Tetapi, kalau mereka menunggu sampai hujannya reda dan mengganggu pengendara lain, maka baru akan ditilang.

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini