Sukses

Yamaha Segera Rilis Motor Balap Berbasis MT-09

Faster Wasp mengadopsi gaya tunggangan era Kenny Robert Senior dengan pilihan warna kuning-hitam.

Liputan6.com, Tokyo - Pameran otomotif roda dua tahunan EICMA di Milan menjadi momentum spesial bagi Yamaha yang akan memperkenalkan Faster Wasp. Sepeda motor fenomenal ala balap liar ini dibangun dari basis streetbike MT-09.

Desain Wasp mengadopsi gaya tunggangan era Kenny Robert Senior dengan pilihan warna kuning-hitam. Warna ini menjadi ikon pada Yamaha TZ750. Adapun proses penggarapan model ini dipercayakan pada Roland Sand Design (RSD).

Dilansir Motorcyclenews, Sabtu(14/11/2015), bodi dipesan secara khusus dengan material alumunium. Sementara itu, rangka dan mesin mengadopsi dari MT-09.

Roland Sand Design menggarap ulang nyaris seluruh bodi yang meliputi tangki bensin, bagian ekor, intake udara berikut radiator, serta dudukan nomor balap dan sebagainya. Tak luput, jok dibuat kustom dengan pembungkus kulit yang digarap Bitchin Seat Co. Kedepannya, seluruh aksesoris yang menempel pada Faster Wasp tak menutup kemungkinan menjadi aksesoris resmi atau menjadi model resmi pabrikan garputala.

Aspek lainnya yang turut dirombak adalah setang dan suspensi berikut kaki-kaki. Kali ini, RSD memasang setang Renthal serta handgrip RSD Traction. Lebih lanjut, suspensi pada garpu depan didukung oleh Ohlins. Sementara itu, sproket menggunakan merek Renthal dan penutup rantai yang di garap kustom.

Peluncuran Faster Wasp akan dilakukan pada 16 November pekan depan sekaligus bertepatan dengan peluncuran lini Yamaha untuk model 2016.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini