Sukses

Giliran Toyota Punya Mobil Terbang

Toyota nampaknya sedang mempersiapkan mobil terbang. Baru-baru ini, mereka mendaftarkan paten beberapa fitur untuk mobil terbang itu.

Liputan6.com, Michigan - Toyota Motor Corp baru-baru ini dilaporkan telah mengajukan paten beberapa fitur yang berpotensi mampu menjadikan sebuah mobil menjadi mobil terbang. Salah satunya adalah sayap mobil. 

Melansir Automotive News, aplikasi yang diajukan Toyota bernomor registrasi 20150246720. Nomor ini diterbitkan pada 3 September lalu di U.S. Patent and Trademark Office dengan judul `stackable wing for an aerocar'.

Menurut keterangan aplikasi tersebut, sayap bisa berubah bentuk dengan konfigurasi saat ditumpuk di atas atap mobil, serta bentuk lainnya yang lebih aerodinamis saat digunakan untuk penerbangan.

Sementara itu, mobil dalam aplikasi disebut Toyota dengan `roadable mode`. Terdapat pula sayap tambahan yang dapat ditumpuk di atas sayap pertama.

Adapun pengajuan paten Toyota ini dilakukan pada Maret tahun lalu dengan nama pihak pengaju berasal dari New Jersey dan Michigan, Amerika Serikat (AS).

Mobil terbang sebetulnya bukanlah ide yang baru. Sampai sekarang, terdapat beberapa pabrikan yang juga sedang mengembangkan teknologi masa depan ini. Salah satunya adalah AeroMobil asal Slovakia yang telah beberapa kali melakukan uji coba.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.