Sukses

Humvee Bekas Tentara Amerika Diobral

Harga jual termahal Humvee yaitu US$ 41 ribu atau sekitar Rp 547,8 jutaan.

Liputan6.com, California - Tidak semua armada tempur dari kalangan militer berakhir di scrapyard alias dibesituakan. Di Amerika Serikat (AS), deretan Humvee tua bekas armada militer ditawarkan kepada masyarakat umum.

Dilansir Foxnews, Rabu (8/7/2015), pihak militer AS melalui Defense Logistics Agency telah mempersiapkan 1.100 unit Humvee bekas yang akan dijual untuk umum. Adapun harga jual termahalnya yaitu US$ 41 ribu atau sekitar Rp 547,8 jutaan.

Namun demikian, masyarakat sipil yang mengendarai Humvee di jalan raya masih dianggap ilegal. Para pembeli pun harus mengurus perizinan kepada otoritas berwenang untuk melegalkan Humvee digunakan oleh kalangan sipil.

Tak cuma perlu izin khusus, calon pembeli SUV ini pun harus mencari solusi agar emisi Humvee bekas sesuai standar. Biasanya, mesin diganti menggunakan GM Duramax Diesel V8 berikut transmisi enam percepatan.

Untuk mesin ini, konsumen perlu merogoh kocek tambahan senilai US$ 5 ribu untuk merasakan performa mesin 420 Tk dengan torsi 1.220 Nm. Jadi bagaimana, tertarik? 

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini