Sukses

Lego Jual Ferrari F40 Versi Murah

Ferrari F40 ini dibangun dari sejumlah 1.158 buah blok Lego.

Liputan6.com, London - Jika Anda merupakan seorang penggila otomotif, mungkin akan tergoda saat melihat replika Ferrari F40 ini. Bagaimana tidak, mobil super asal Italia tersebut dibuat versi tiruannya dengan memanfaatkan Lego.

Adapun replika ini dibuat langsung oleh Lego dengan lisensi yang didapat dari Ferrari. Dilansir Topgear, Sabtu (27/6/2015), replika ini memiliki ukuran yang serupa dengan desain yang benar-benar otentik.

Dijelaskan, Ferrari F40 ini dibangun dari sejumlah 1.158 buah blok. Beberapa diantaranya dibuat secara khusus agar replika ini menjadi sangat mirip seperti pada kaca depan dan desain roda.

Foto: Topgear

Detil pada replika ini pun begitu mengagumkan yang dapat dilihat pada headlight pop-up dan tiga buah moncong knalpot di belakang. Tak luput, replika ini juga memiliki tiruan mesin V8 twin turbo di balik kapnya.

Tiruan mesin dapat diintip melalui kisi-kisi udara pada kap belakang ataupun dengan membuka kap jika ingin melihat mesin lebih dekat.

Lego pun juga memasarkan replika Ferrari F40 ini untuk khalayak umum. Untuk harganya, mainan ini dijual 70 Pound Sterling atau sekira Rp 1,47 jutaan. Mainan ini mulai dipasarkan pada Agustus mendatang dan dilepas sebanyak 12 ribu unit.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.