Sukses

Hore, Sekarang Kita Bisa Sewa McLaren

McLaren, pabrikan mobil sport asal Inggris, akhirnya menyediakan program kredit dan sewa bagi para konsumen.

Liputan6.com, Woking - McLaren, pabrikan mobil sport asal Inggris, akhirnya menyediakan program kredit bagi para konsumen. Sistem pembayaran ini akan berada di bawah divisi Financial Services yang juga baru dibuat.

Dilaporkan Carscoops, Selasa (9/6/2015), semua mobil McLaren akan tersedia dengan layanan program ini. Dari mulai mobil entry-level seperti 540C hingga McLaren P1 GTR yang memiliki tenaga mencapai 986 tk.

Menurut laporan, langkah ini diambil McLaren agar mobil yang mereka produksi lebih mudah diakses oleh konsumen. Mengingat, tidak banyak orang yang mampu membayar tunai mobil-mobil yang harganya bisa mencapai jutaan dolar ini.

"McLaren Financial Services berperan dalam rencana pertumbuhan berkelanjutan McLaren sebagai sebuah bisnis," kata Jolyon Nash, Direktur Eksekutif McLaren.

"Sport series telah membuka merek ke pasar dan konsumen baru, dan karena itu kami menawarkan pembiayaan kompetitif," lanjutnya. Menurut Nash, hanya cara itulah yang mampu membuat McLaren benar-benar bersaing dengan pabrikan lain.

Sistem baru ini juga memungkinkan konsumen bila hanya ingin meyewa mobil dalam jangka waktu tertentu. Bila disewa dan terus diperpanjang, bisa jadi pada hitungan tertentu mobil akan menjadi milik sang penyewa.

Tentu, jika ditotal, harga kredit lebih mahal dibanding tunai. Misalnya, McLaren 570S dibanderol dengan harga tunai 143.250 pound sterling, sementara sistem kredit dengan periode 3 tahun membuat konsumen harus membayar 166.570 pound sterling.

(rio/sts/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.