Sukses

Cuma Dealer Ini yang Jual Daihatsu Copen

Liputan6.com, Jakarta Resmi dilepas ke pasar nasional, Daihatsu Copen ternyata tidak tersedia di seluruh jaringan pemasaran Daihatsu. Hal itu disampaikan Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor di sela-sela Test Drive Copen di Bali, Kamis (28/5/2015).

"Tidak semua dealer memajang Daihatsu Copen. Hanya dibeberapa kota saja seperti Jakarta, Tangerang, Bekasi dan Surabaya," katanya.

Lebih lanjut Amelia menguraikan, yang menjual Daihatsu Copen diantaranya AI-DSO yang berada di Sunter, Pluit, Bekasi, lalu dealer Astrido Serpong, ASCO Fatmawati, Tunas Tebet dan AI-DSO HR Muhammad di Surabaya.

Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CR Division Head, PT Astra International Tbk - Daihatsu Sales Operation (DSO) menjelaskan, pihaknya belum akan memasarkan Daihatsu Copen ke kota-kota lainnya di Indonesia. Namun jika ada peminat maka itu bisa dipertimbangkan, hanya saja harga jualnya belum ditentukan.

"Tahap awal kami tawarkan di beberapa kota (Jakarta, Bekasi, Tangerang dan Surabaya). Tapi kalau ada pesanan dari luar dealer tersebut bisa saja, tetapi kami belum menentukan harga di luar kota tersebut," ujarnya.

Sebagai informasi, ada beberapa hal yang bisa membedakan harga jual mobil ini dari kota-kota yang ditentukan seperti biaya pengiriman dan biaya pajak balik nama.

Daihatsu Copen ditawarkan dengan harga Rp 416,55 juta untuk tipe transmisi manual sementara yang otomatis (CVT) Rp 431,55 juta. Harga tersebut berlaku untuk pajak mobil pertama.

(ian/sts)