Sukses

i8, Sportscar Hibrida BMW Masuk Indonesia Mei

Sportscar yang menyabet titel mobil paling hijau itu saat ini dalam proses pengiriman.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah memboyong Tesla Model S, Prestige Motorcars berencana untuk menghadirkan mobil baru, BMW i8. Sportscar yang menyabet titel mobil paling hijau itu saat ini dalam proses pengiriman.

"Sekitar 25 hari lagi masuk sini (BMW i8)," ungkap Rudy Salim, Presiden Direktur Prestige Motorcars saat ditemui Liputan6.com, Sabtu (12/4) kemarin.

BMW i8 pertama kali diperkenalkan ke publik dalam bentuk BMW Concpet Vision Efficient Dynamic. Sportscar hibrida ini mengemas baterai lithium-ion 7,1 kWh dan diperkuat mesin tiga silinder segaris 1,5 turbocharged.

Dengan spek yang diusungnya, BMW i8 sanggup berakselerasi 0-100 km/jam dalam 4,4 detik dengan kecepatan maksimum 250 km/jam. Di samping itu, BMW i8 hanya membutuhkan 2,1 liter bensin untuk menempuh jarak 100 km.

Pabrikan asal Jerman ini mengakui, i8 sukses menyedot perhatian pecita otomotif. Terbukti, konsumen pun harus rela menunggu hingga empat bulan lebih.

Kepala Produksi BMW, Harald Krueger, mengatakan permintaan i8 yang terus meningkat. Sepanjang 2014 lalu, BMW telah menjual 1.748 unit i8. Penjualan terbesar i8 disumbang oleh konsumen Amerika serikat (AS) sebanyak 555 unit.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini