Sukses

Toyota Sponsori Olimpiade

Toyota Motor, perusahaan otomotif asal Jepang, baru saja secara resmi menjadi sponsor salah satu even terbesar di dunia, Olimpiade.

Liputan6.com, Tokyo - Toyota Motor Corporation, perusahaan otomotif asal Jepang, baru saja secara resmi menjadi sponsor salah satu even terbesar di dunia, Olimpiade.

Melansir Autoblog pada Senin (16/3/2015), perusahaan ini mengumumkan posisinya sebagai anggota program TOP atau The Olympic Partner. Kesepakatan itu dijadwalkan akan dijalankan pada tahun 2024. Raksasa otomotif ini akan mensponsori kategori "mobilitas".

"IOC menyambut Toyota sebagai mitra kunci untuk menyediakan solusi mobilitas yang berkelanjutan untuk Olimpiade," kata Thomas Bach, Presiden International Olympic Committee (IOC).

Akio Toyoda, Presiden Toyota, mengatakan bahwa mereka akan melakukan berbagai cara untuk memenuhi peran di program sponsor tersebut. "Kami akan melakukan semua kemungkinan untuk memenuhi peran baru dalam program TOP," katanya.

Masih menurut Toyoda, kepercayaan yang diberikan International Olympic Committee tersebut sama artinya dengan mengakui pentingnya seluruh industri Toyota selama ini.

Adapun kategori produk yang dicakup oleh Toyota adalah kendaraan (termasuk mobil penumpang, kendaraan mobilitas perkotaan, dan kendaraan komersial) dan layanan mobilitas (termasuk kendaraan dan keselamatan di jalan serta sistem pendukung transportasi).

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini