Sukses

Mengapa Harley Klasik Ini Punya Harga Rp 13 M?

Sebuah motor Harley-Davidson Strap Tank Single klasik akan dijual dengan harga dasar US$ 1 juta atau sekira Rp 13 miliar.

Liputan6.com, Las Vegas - Sebuah motor Harley Davidson Strap Tank Single klasik akan dijual dengan harga dasar US$ 1 juta atau sekira Rp 13 miliar (Kurs: Rp 12.990/US$) di lelang Mecum di South Point Casino dan Exhibit Hall, Las Vegas pada 20 hingga 21 Maret.

Harley-Davidson Strap Tank Single tersebut diproduksi pada tahun 1907 dan merupakan salah satu model yang paling langka sekaligus paling didambakan para kolektor. Menurut rumah lelang, model ini adalah unit ke-37 dari total 207 unit yang diproduksi.

Harga selangit juga didongkrak karena beberapa bagian pada motor masih asli seperti cat, jok kulit dan belt. Meskipun begitu, dikabarkan kondisinya sudah cukup mengkhawatirkan, sedangkan jika diganti dapat membuat harga motor anjlok.

Selain langka, cara mengendarai motor ini ternyata juga cukup unik. Pengemudi harus mengayuhnya terlebih dulu sebelum mesin motor bisa dinyalakan.

>>>Klik laman berikutnya 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

"Motor ini dianggap oleh banyak orang sebagai contoh H-D Strap Tank terbaik yang pernah direstorasi di dunia," sebut rilis rumah lelang Mecum seperti yang dikutip dari Autoevolution, Kamis (5/3/2015).

Ini bukan pertama kalinya Strap Tank Single dilelang. Pada tahun 1993, motor ini pernah terjual seharga Rp 4,28 miliar. Angka tersebut membuatnya menjadi Harley-Davidson termahal yang pernah dijual dalam pelelangan.

 


(Rio/Gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini