Sukses

Top 5 Otomotif: Mirai, Mobil Anti BBM Toyota Tuai Perhatian

Serangkaian informasi mengenai kehadiran Mitsubishi New Mirage di pasar mobil nasional pun tak luput dari perhatian.

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran mobil berbahan bakar hidrogen dari berbagai pabrikan kenamaan nampaknya mendapat perhatian dari publik. Terbukti, kisah sukses dari Toyota Mirai pun menjadi sorotan pembaca setia Liputan6.com.

Tak cuma itu, serangkaian informasi mengenai kehadiran Mitsubishi New Mirage di pasar mobil nasional pun tak luput dari perhatian.

Untuk lebih jelanya, berikut top 5 artikel otomotif.liputan6.com pada Senin 19 Januari 2015:

1. Tak Hisap BBM, Toyota Mirai Sukses Diburu

Toyota mengumumkan bahwa mereka menerima 1.500 pesanan untuk mobil berbahan bakar hidrogen, Mirai. Pencapaian ini melampaui prediksi pabrikan yang hanya mematok 400 unit hingga akhir tahun ini.

Praktis, hal ini membuat para pemesan harus menunggu lebih lama untuk mendapatkan mobil pesanannya.

Sejauh ini sebagaimana dilansir dari Indianautosblog, Sabtu (17/1/2015), 60 persen pesanan berasal dari pemerintah Jepang dan sisanya, yaitu 40 persen datang dari konsumen.

2. Yamaha GT125 Kini Punya Seragam Baru

Setelah merilis dua varian warna baru untuk model Xeon RC, PT Yamaha Indonesia Motor Manufactruing (YIMM), kali ini giliran GT125 yang mendapat seragam baru.

Berdasarkan keterangan yang diterima Liputan6.com, warna baru untuk GT125 meliputi Ocean Eagle, Flame Eagle, Deep Spice Eagle, dan White Eagle. Untuk harga, seluruh varian anyar ini masih dipatok Rp 16 juta (on the road Jakarta).

3. Lebih Gress, Mitsubishi Buka Harga New Mirage Rp 148 Juta

Mitsubishi New mirage dan New Mirage Sport mengusung tema Sport Utility Car,
New Mirage resmi melakoni debut di pasar roda empat dalam negeri. Untuk bertarung di kelas city car, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB) membuka harga mulai dari Rp 148 juta.

Dijelaskan, harga tersebut berlaku untuk New Mirage model GLX, sementara GLS Rp 163,5 Juta, Sport Rp 170 juta, dan Exceed Rp 177 juta.

Adapun, New Mirage hadir dengan tampilan yang lebih segar pada aspek interior dan interior.

4. Ini yang Bikin New Mitsubishi Mirage Sport Lebih Gagah!

Selain melepas New Mirage dengan sejumlah perubahan kosmetik eksterior dan interior, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), turut menetaskan New Mirage Sport. Lantas apa bedanya?

Untuk New Mirage Sport, dibangun berdasarkan New Mirage tipe GLS. Hanya saja, mobil memiliki perbedaan pada bagian depan berkat front body kit dan black out front bumper.

Adapula sport stripes pada sisi bodi mobil, read body kit, side sill extension, fog lam dengan daytime running lights, side visor, muffler cutter berlapis chrome, juga rear spoiler berdesain aerodinamis untuk memperkuat kesan sporty city car andalan Mitsubishi.

5. Mitsubishi Resmi Lepas New Mirage, Apa Istimewanya?

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) memenuhi janjinya untuk menyegarkan model Mitsubishi Mirage di awal tahun. Mengambil tempat di Sentul, pabrikan resmi melepas New Mirage dan New Mirage Sport pada hari ini, Senin (19/1/2015).
 
"Hari ini kami meluncurkan New Mirage untuk memperkuat di segmen kendaraan penumpang," tutur Executive General Manager PT KTB Kosei Tamaki.
 
Seperti yang dikabarkan sebelumnya, city car andalan Mitsubishi ini berkutat pada perubahan kosmetik, baik di eksterior maupun interior, juga keamanan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini