Sukses

Pekan Otomotif Surabaya Digelar, Ada Apa Saja?

Pekan Otomotif Surabaya atau POS 2014 digelar 29 Oktober hingga 2 November 2014 dengan partisipasi 14 APM dan 30 industri pendukung.

Liputan6.com, Surabaya - Ajang otomotif Jawa Timur, Pekan Otomotif Surabaya 2014 resmi digelar pada hari ini, Rabu 29 Oktober hingga 2 November 2014. Ada apa saja di sana?

Bertempat di Grand City Surabaya, area seluas 9.760 meter persegi itu akan diramaikan dengan kehadiran 14 APM kendaraan roda empat, terdiri dari 12 merek kendaraan penumpang dan 2 merek kendaraan komersial.

APM kendaraan penumpang yang unjuk gigi di Kota Pahlawan tersebut adalah Abarth, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Honda, Hyundai, KIA, Mitsubishi Motors, Mini Cooper, Nissan, Toyota, dan Renault. Sementara, untuk kendaraan komersial diikuti oleh Hino dan Isuzu.

Tak hanya itu, untuk memuaskan dahaga warga Jawa Timur dan sekitarnya atas industri otomotif, 30 perusahaan pendukung otomotif juga turut ambil bagian, diantaranya kaca film VKool, Hurricane, Llumar, Skeleton, Evalube dan lain-lainnya.

Kontribusi Lokal

Sebagai wujud memajukan kontribusi industri otomotif lokal berskala kecil dan menengah, panitia juga menghadirkan pelaku otomotif lokal. Tercatat, turut serta 15 IKM komponen otomotif Jawa Timur, 5 Mitra Astra, serta 5 peserta dari komunitas otomotif.

“Tiap tahun kami berusaha untuk memberikan yang berbeda bagi pengunjung dan pencinta otomotif. Tapi, ajang kontes yang seru dan menghibur dapat dinikmati serta diikuti jadi titik unggulan pameran ini,” ujar Lia Indriasari, General Manager Automotive Events Dyandra Promosindo selaku penyelenggara POS 2014.

Di Pameran Otomotif Surabaya 2014 (POS 2014) sendiri, selain melihat-lihat teknologi roda empat terbaru dari para APM, juga disertakan berbagai macam kontes dan hiburan.

Aneka hiburan tersebut antara lain Freestyle Motorcycle Perform, Parking Competition, Community Gathering, Sexy Dancer dan DJ Perform. Juga diseleksi, mobil terbaik di kategori Coolest Car Contest dan Street Contest.

Turut menjadi andalan, games seru dan pertunjukan adrenalin, seperti GranTurismo Competition yang hadir dengan simulator game ala Gran Turismo dan Gymkhana Competition, dimana pengunjung disuguhi tontonan adu kecepatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini