Sukses

Ngebut di Jalan Tol, Pengendara Sepeda Motor Ini Hajar Truk

Pengendara motor ini juga nekat memotong jalur bus dari sisi bahu jalan.

Liputan6.com, Moscow - Di negara yang menganut pola setir kiri, mendahului kendaraan dari sebelah kanan adalah hal yang ilegal dan cukup berbahaya. Meskipun sudah jelas berbahaya namun terkadang masih ada saja orang yang berusaha mendahului kendaraan dari sebelah kanan dengan kecepatan tinggi.

Salah satu contoh buruk dalam mengendarai sepeda motor yaitu seperti pemuda pada video ini. Ia memacu sepeda motornya di jalan bebas hambatan di kota Moscow dengan kecepatan tinggi dan manuver yang membahayakan.

Pemuda tersebut nekat mendahului sebuah bus dari bahu jalan sebelah kanan. Secara tiba-tiba ia langsung memotong jalur bus yang ia salip, seperti dilansir dari Autoevolution, Kamis (26/6/2014).

Tak disangka ternyata truk yang berada di depan bus tersebut mengurangi kecepatannya dan membuat pengendara motor tersebut terkejut. Karena kecepatannya yang lumayan tinggi, pengendara itu tak mampu menguasai sepeda motornya dan kemudian menyeruduk bagian belakang truk tersebut.

Setelah menabrak, pengendara motor itu pun terpental ke sisi kiri truk. Apesnya, ternyata di sebelah kiri bus ada sebuah Ford Focus yang sedang melaju dalam kecepatan tinggi namun secara sigap pengemudi dari Ford Focus langsung membanting setir ke kiri menghindari pengendara motor tersebut ke arah pembatas jalan.

Berkat Ford Focus yang mampu menghindar, pengendara motor tersebut selamat dari maut. Ia pun hanya menderita luka-luka akibat menghantam aspal. (Ysp/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini