Sukses

Maserati Kenalkan Versi Murah Quattroporte

Maserati Quattroporte diesel dibekali mesin V6 berkapasitas 3,0 liter yang menghasilkan tenaga sebesar 270 horse power (HP).

Liputan6.com, Turin - Pabrikan mobil mewah Italia, Maserati, memperkenalkan keluarga baru dari model Quattroporte. Sedan mewah ini kini hadir bermesin diesel dengan harga paling terjangkau di antara keluarga Quattroporte.

Melansir laman Caradvice, Senin (2/6/2014), Maserati Quattroporte diesel menjadi mobil pertama dengan harga di bawah US$ 200 ribu atau sekitar Rp 2,35 miliar (estimasi kurs Rp 11.767 per dolar AS) selama 15 tahun terakhir. Maserati membanderol sedan mewah garapannya ini dengan harga US$ 198.800 atau sekitar Rp 2,34 miliar.

Maserati Quattroporte diesel dibekali mesin V6 berkapasitas 3,0 liter turbodiesel. Untuk output tenaga, Quattroporte dengan bahan bakar solar ini menghasilkan tenaga sebesar 270 horse power (HP) dan torsi sebesar 600 Nm.

Sama dengan versi bensin, Quattroporte diesel mengusung transmisi otomatis delapan percepatan yang mengirim daya ke roda belakang sebagai penggerak. Maserati Quattroporte diesel ini sangup berakselerasi dari kecepatan 0-100 kilometer per jam dalam waktu 6,4 detik.

Pabrikan asal Italia ini juga menyematkan sebuah fitur unik pada Quattroporte diesel yaitu Maserati Active Sound yang merupakan sebuah teknologi suara mesin yang sangat khas dengan Maserati. Suara tersebut merupakan hasil efek manipulasi pada saluran pembuangan yang dapat menghasilkan suara raungan mesin lebih sangar.

Quattroporte diesel hadir dengan teknologi pencahayaan terkini seperti lampu LED daytime running dan headlamp bi-xenon adaptif. Untuk bagian kaki-kaki, sedan mewah ini telah mengaplikasikan velg lebar berukuran 19 inci.

Pada bagian interior, Maserati menyematkan teknologi terbaru sebagai fitur standar yang semakin memanjakan pengendara dan penumpangnya seperti kursi depan dengan 12 setelan yang telah dilengkapi dengan penghangat, paddle shift alumunium, serta 10 unit speaker Bowers & Wilkins di beberapa bagian interior.

Sayangnya, pada versi diesel kali ini tidak dilengkapi dengan sunroof dan kaliper rem berwarna yang memiliki kemampuan pengereman lebih baik dibandingkan standar. Sementara itu, sensasi berkendara dari Qutattroporte diesel ini masih terasa seperti sebuah mobil sport yang memiliki suspensi agak kaku namun dengan kemudi yang lebih lembut.

Meskipun hadir dengan harga yang paling murah dibandingkan kompetitor, Maserati mengklaim kalau Quattroporte diesel ini memiliki kenyamanan dan performa yang setara dengan sedan mewah sekelasnya dari Jerman seperti Mercedes Benz S Class atau BMW Seri 7.(Ysp/gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.